3 Pemain Timnas Kembali Ikut Berlatih, Luis Mila Soroti Kondisi Ricky Kambuaya

Tiga pemain Persib yang sebelumnya membela Timnas kini sudah bisa kembali berlatih dengan skuat Maung Bandung

3 Pemain Timnas Kembali Ikut Berlatih, Luis Mila Soroti Kondisi Ricky Kambuaya

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengungkapkan rasa senangnya. Pasalnya, ketiga pemain yang sebelumnya membela timnas Indonesia, kini sudah kembali bergabung dengan tim.

Luis Milla bahkan mengucapkan selamat kepada ketiga pemainnya yakni Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya lantaran berhasil membawa timnas Indonesia meraih kemenangan dalam dua pertemuan dengan timnas Curacao dalam FIFA matchday pada 24 dan 27 September 2022 kemarin.

"Saya senang dengan kinerja pemain Timnas dan saya juga ucapkan selamat kepada tim nasional. Tiga pemain kami merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," ungkap Luis Milla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga : Gagal Temui Manajemen Persib, Ribuan Bobotoh Kecewa

Namun demikian, pelatih asal Spanyol ini harus memberikan perhatian khusus kepada salah seorang pemainnya itu. Yakni kepada Ricky Kambuaya.

Menurut keterangan Luis Milla, gelandang asal Papua itu mengalami sedikit masalah pada engkel kakinya usai membela timnas Indonesia.

"Tapi Marc dan Irianto datang dengan kondisi yang bagus, mereka dalam kondisi siap bertanding dan diharapkan besok ketiganya sudah bisa berlatih bersama lagi," harapnya.

Baca Juga : FOTO: Demo Bobotoh Persib Tuntut Permudah Tiket Komunitas

Sejauh ini, lanjutnya, persiapan terus dilakukan. Sebab laga melawan Persija Jakarta di laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung hanya tinggal menyisakan tiga hari. Atau tepatnya pada Minggu 2 Oktober 2022.

"Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus. Mereka juga begitu fokus sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya. Mereka banyak berlari," tuturnya.

Ia memastikan persiapan yang dimiliki cukup matang. Terlebih, kompetisi mengalami jeda selama dua pekan seiring FIFA matchday.

"Kami juga mempunyai waktu selama dua pekan untuk melakukan persiapan dan agar bisa menampilkan performa yang sangat bagus dari tim ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

 


Editor : asayuti