• Disdik Hadiri Pembukaan Seminar Internasional Pembelajaran Daring Terbuka

    Oleh : mbe19 Desember 2017 13:19
    INILAH, Bandung - Seminar Internasional bertemakan Pendidikan dan Pembelajaran Orang Dewasa digelar di Bandung (18/12/2017). Forum kebijakan ini, dihadiri kurang lebih 150 peserta yang terdiri atas pemerintah, akademisi, pendidik dan tenaga kependidikan.

    Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ir. Harris Iskandar, P.hD., hadir sebagai keynote speaker.

    Kadisdik Kota Bandung Dr. Elih Sudiapermana, M.Pd juga menghadiri pembukaan. Forum ini diisi dengan paparan dari berbagai pakar di antaranya Mr. Ichiro Miyazawa, Programme Specialist in Literacy and Lifelong learning UNESCO, Bangkok.

    Juga R. Alpha Amirachman, Ph.D Staf Khusus, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan, dan Prof. Drs. ojat Darojat M. Bus., Ph.D., Rektor Universitas Terbuka, Indonesia.

    Pakar memberi materi terkait Mutu Pembelajaran daring Terbuka dan sebagai moderator pada sesi ini adalah Prof. Boedi Dharma Sidi.

    Materi Konten dan Metoda Penyampaian Pembelajaran Daring Terbuka dengan narasumber Mr. Khau Huu Phuo, Manager of Research and Training, SEAMEO CELL, Ms. Cellia V. Soriano, Programmes and Operatetions Coordinator, asia South Pasific Association For Basic and Adult Education (ASPABAE), Dr. Abi Sujak Direktur SEAMEO Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) dan Mr. Prof. TaeGwan Lee, Professor, Keimyung Universit, Korea Selatan.

    Latar belakang diadakannya seminar ini dikarenakan kemajuan yang sangat pesat di bidang ekonomi, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kesehatan dan sistem sosial yang menuntut setiap warga negara, terutama remaja dan orang dewasa agar mampu mengembangkan kecakapan-kecakapan baru.

    Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keberpihakan dan meningkatkan akses terhadap pembelajaran daring terbuka penduduk usia dewasa.

    Tags :
    #disdikjuara #


    Berita TERKAIT