• Oded-Yana Kampanye Akbar Sambil Botram

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri06 Mei 2018 14:08
    INILAH, Bandung - Jatah kampanye akbar di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2017 tidak hanya dipakai untuk mengumpulkan massa saja oleh pasangan Oded Muhammad Danial -Yana Mulyana. ‎

    Namun juga dimanfaatkan sekaligus melaksanakan 'botram' atau makan bersama menyambut bulan ramadan yang akan tiba dalam beberapa hari lagi.

    Sejak Minggu (6/5) pagi, ribuan massa pendukung, relawan, dan kader dari PKS, PBB dan Partai Gerindra sudah berkumpul di Stadion Sidolig. Selain orasi, turut dihadirkan hiburan.

    Lalu Oded beserta Yana turun dari panggung untuk berkeliling menyapa massa kemudian duduk di lapangan ikut makan bersama.

    "Kebetulan kebagian rapat akbar, dengan tema besarnya adalah kita botram akbar dan munggahan akbar. Karena sebentar lagi kita kedatangan tamu, bulan ramadan," kata Oded usai botram di Lapangan Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Minggu (6/5).

    ‎Dipaparkan Oded, gagasan untuk melakukan botram sengaja dia minta kepada tim agar dibuatkan acara yang mampu mendekatkan pasangan calon wali kota bersama para pendukungnya, bukan hanya berorasi di atas panggung saja.

    Usulan tersebut didapat Oded setelah berkampanye selama dua bulan setengah berkeliling Kota Bandung. Dia melihat warga selalu menyambut baik dan bahkan sangat gembira apabila dia datang menghampiri langsung ke pemukiman.

    "Karena selama kukurilingan saya melihat ada sebuah indikator masyarakat senang kalau ketemu dengan pemimpin kemudian duduk bersama, saya sering di kawasan padat ngampar di gang dan ngajakin ngaliwet," ujarnya.

    Praktis dengan kedekatan antara pemimpin dan warganya inilah yang dinilai Oded‎ menjadi poin utama dalam menjalankan pemerintahan. "Tugas pokok pemimpin untuk edukasi masyarakat, kalau tidak dekat dengan masyarakat bagaimana mau mengedukasi,‎‎" cetusnya.

    Untuk itu, Oded berjanji apabila berhasil terpilih dalam Pilwalkot Bandung 2018 ini kegiatan semacam botram ini akan terus dia lakukan. Karena merupakan strategi efektif untuk mencairkan susasana bersama warga.


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT