• Headline

    Dadang M Naser: Pemahaman Jihad Harus Diberikan Secara Benar

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha18 Mei 2018 16:06
    INILAH, Bandung- Bupati Bandung, Dadang M Naser mengajak seluruh masyarakat menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum mengkaji Islam lebih mendalam. Hal itu dilakukan agar pemahaman tentang Islam di masyarakat tidak keliru.

    "Manfaatkanlah bulan Ramadan untuk meningkatkan ibadah, mempelajari, mengkaji dan mengamalkan agama Islam secara kaffah. Termasuk pemahaman sebagian teman teman soal pengertian jihad yang harus diluruskan," kata Dadang, Jumat (18/5/18).

    Menurut Dadang, pemahaman tentang jihad dalam Islam harus diberikan secara benar kepada para remaja. Ini sangat penting untuk menjauhkan mereka dari pemahaman jihad yang salah.

    Kata dia, pemahaman soal jihad ini sangat luas dan meliputi berbagai aspek, termasuk jihad itu di antaranya mencari ilmu, mencari rezeki. Jihad dalam artian yang luas bukan hanya berperang.

    "Kalau bertempur dengan kafir yang mendolimi Islam itu ada medan pertempurannya. Bahkan, saat pertempuran dilarang merusak gedung, tidak boleh membunuh anak anak, perempuan dan orang tua. Dalam Islam itu perang juga ada ada aturannya, bukan seperti pelaku teror merusak gedung dan membunuh orang tak berdosa,"katanya.

    Dadang melanjutkan, Ramadan menjadi momentum untuk melakukan pembinaan remaja dari berbagai kalangan termasuk mengajak komunitas membuat kegiatan-kegiatan yang baik.

    Dadang melanjutkan, setiap memasuki bulan puasa Ramadan selalu ingat dengan masa kecilnya. Sebab, saat itu di setiap Ramadan selalu senang mendapatkan uang jajan tambahan dari orang tua termasuk mendapatkan pakaian baru.


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT