• Kadisdik Pantau Pelaksanaan UNBK Hari Pertama

    Oleh : mbe23 April 2018 19:53
    INILAH, Bandung- Kadisdik Kota Bandung Elih Sudipermana memonitor UNBK SMP hari pertama Senin (23/04/2018) ke SMPN 2, Jalan Sumatera No 42 Bandung.

    Kehadiran Kadisdik disambut Kepala Sekolah Agus Deni, guru dan juga staf di lingkungan SMPN 2 Bandung.

    Seperti diketahui mulai Senin - Kamis, (23 - 26 April 2018), sebanyak 37.186 siswa SMP dari 245 sekolah di Kota Bandung melakukan UNBK.

    Jika tahun sebelumnya pelaksanaan UNBK baru 80% maka kali ini mengalami peningkatan karena tahun ini Kota Bandung telah melaksanakan 100% UNBK.

    Di SMPN 2 sendiri siswa yang melaksanan UNBK sebanyak 344 orang. Dengan pelaksanaan UNBK sebanyak 2 Shif. Shift 1 di pagi hari mulai pukul 07.30 " 09.30 dan shift 2 Pukul 10.30 " 12.30.

    Mata Pelajaran yang diujikan Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis IPA.

    Kadisdik berharap pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan tidak ada masalah teknis. Anak- anak dapat mengikuti proses Ujian Nasional dengan memuaskan.

    Imbauan Kadisdik agar anak-anak dapat memanfaatkan gadget untuk kepentingan pembelajaran. "Pembelajaran berbasis TIK dapat menambah ilmu pengetahuan dan para orangtua diharap dapat membimbing anak dalam pemakaian gadget," jelasnya.

    Ditanya terkait kebocoran soal, Kadisdik memastikan tidak ada kebocoran karena tidak ada distribusi soal, pun pengerjaan soal dilakukan secara terkomputerisasi .

    Lebih lanjut dirinya menambahkan bentuk soal (Higher Order Thinking Skills ( HOTS) didorong bukan ke arah bagaimana menghapal atau menguasai konten. Tetapi melatih bagaimana siswa mampu berfikir kritis dan logis, serta bagaimana menganalisis soal itu merupakan sebuah tantangan kompetensi di abad 21.

    “Setiap ujian pasti ada soal yang mudah, sedang dan sulit. Jika ada yang mengeluh, itu wajar saja,” tutur Kadisdik ketika ditanya beberapa media terkait soal yang dianggap terlalu sulit.

    Tags :
    #disdikjuara #


    Berita TERKAIT