• Disdik Sistem Pengendalian Intern

    Oleh : mbe07 Mei 2018 21:43
    Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Mia Rumiasari mengingatkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) manajemen harus terukur. Dinas Pendidikan Kota Bandung sendiri merupakan salah satu di antara 16 OPD lainnya yang menjadi responden. Maka diharap mampu menginput data yang benar.

    Hal itu diungkapkan Mia dalam Apel Mulai Kerja di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung pagi ini, Senin (07/05/2018).

    Di Dinas Pendidikan Kota Bandung tercatat ada 55 orang yang menjadi responden. Terdiri dari pejabat struktur, kepala UPT dan karyawan karyawati.

    Sistem Pengendalian Intern diingatkan sebagai alat ukur stabilitas yang berhubungan dengan manajerial di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah.

    Terkait Tata kelola, Mia menyebut semua bidang terutama yang masih belum lengkap untuk melapor. Apalagi menyangkut tata kelola Aset, sebesar 20% aset Pemkot dimiliki dan dikelola oleh Disdik.

    "Dimohon tata kelola aset semakin dimaksimalkan. Pun diharapkan memaksimalkan pengelola aset di Satuan Pendidikan," ujar Mia.

    Dalam Tata kelola kepegawaian juga diharapkan untuk melakukan pengarsipan dokumen. Tata Naskah sesuai dengan perwal yang ada, serta pembuatan surat keluar, dan lain lain diharapkan untuk lebih tertib dan disesuaikan dengan perwal yang ada.

    Mia juga mengapresiasi para GTK yang lolos ke Tingkat Nasional. "Selamat kepada para GTK Kota Bandung yang telah lolos ke tingkat nasional. Semoga semakin memacu kita semua untuk lebih membangun kompetensi. Kegiatan seperti ini merupakan sebuah wadah, ajang bersaing sehat untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kompetensinya,” tutur Sekdisdik mengakhiri.

    Tags :
    #disdikjuara #


    Berita TERKAIT