• Headline

    Gatot Nurmantyo Didukung Ulama Cirebon Nyapres

    Oleh : erika11 Mei 2018 08:33
    INILAH, Cirebon- Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, memperoleh dukungan dari para ulama dan santri di Cirebon untuk maju mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

    Dukungan atas Gatot dideklarasikan sepuluh kyai asal Wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, di Pondok Pesantren Ulumuddin, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/5). Gatot sendiri mengaku, tak mengetahui agenda deklarasi dukungan bagi dirinya dalam kegiatan tersebut.

    "Saya diundang ke sini untuk menghadiri Haul Ke-30 KH Bunyamin dan khotmil qur'an. Mengenai deklarasi, itu di luar pengetahuan saya," klaim Gatot seusai kegiatan.

    Meski begitu, dia mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan para kyai Cirebon. Gatot pun mengaku dirinya seorang santri, yang ketika mendapat perintah dari ulama dan kyai, harus dijalankan dengan tanggungjawab.

    "Saya ini santri, kalau sudah ditugaskan ulama, akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab," tegasnya.

    Disinggung soal pencalonan dirinya dalam pilpres, Gatot menjelaskan, hingga kini masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Menurutnya, sejumlah parpol sudah menyatakan kesiapan mendukung dirinya maju dalam pilpres nanti.

    Namun, utuk memastikan pencalonannya, Gatot meminta publik menanti hingga Agustus mendatang atau pasca Pilkada Serentak 2018. "Lihat saja nanti Agustus," cetusnya.

    Sementara itu, salah satu kyai yang turut mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot, KH Badawi Murai mengungkapkan sosok Gatot layak maju dalam pilpres mendatang. Gatot dipandang memiliki beberapa hal yang tepat dengan karakter pemimpin yang ideal.

    "Pak Gatot religius, dekat dan mengayomi anak buahnya, serta cukup dekat dengan kyai," tutur Badawi.

    Deklarasi hari itu sendiri dihadiri para perwakilan kyai dari Ciayumajakuning dan dibacakan sepuluh kyai di hadapan ratusan tamu undangan dan santri yang hadir dalam kegiatan tersebut.

    Dia pun meyakinkan, di luar sepuluh kyai yang membacakan deklarasi, tak sedikit kyai lain yang siap mendukung Gatot maju dalam Pilpres 2019.

    "Yang membacakan (deklarasi) sepuluh kyai, tapi di bawah (panggung) masih banyak (kyai)," tandasnya.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT