• Headline

    Persib Berencana Uji Coba Melawan Tim Luar Negeri

    Oleh : Yogo Triastopo15 Mei 2018 16:52
    INILAH, Bandung - Persib Bandung berencana menjajal kekuatan tim luar negeri dalam laga uji coba yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini.

    Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menyampaikan, rencana pertandingan persahabatan tersebut untuk mengganti laga tunda melawan Persebaya Surabaya.

    “Kita akan coba (uji coba), jika memungkinkan, ada satu uji coba. Tapi tidak mungkin di sini, tapi di negara lain,” kata Mario Gomez di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

    Meski demikian, pelatih import Argentina itu tak menyebut siapa calon tim lawan yang bakal dihadapi. Dia, menilai penting anak asuhnya untuk melakoni uji tanding.

    “Harusnya pertandingan ini (Persebaya), tetap berjalan. Karena penundaan, sedikitnya akan menganggu ritme kita. Apalagi kita sudah dua kali ada penundaan,” ucapnya.

    Namun begitu, dia tak menyesalkan laga tunda kali ke dua yang harus dialami Supardi dan kawan-kawan. Dia paham dengan situasi tanah air yang terjadi sekarang ini.

    “Sebenarnya tidak cukup bagus (penundaan), karena kita sudah sangat siap. Tapi itu tidak apa-apa. kita memang ingin bertanding, tapi tidak bisa. Namun kita harus tetap bekerja,” ujarnya.

    Dikatakan dia, Persib Bandung bahwasannya telah mengusulkan supaya laga pekan ke sembilan Liga 1 musim ini tetap berjalan sesuai jadwal.

    Maung Bandung, disebut dia sudah menawarkan diri agar laga tersebut dilaksanakan terlebih dahulu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

    “Tapi LIB tidak menerima, dan saya tidak tahu apa alasannya mereka. Seharusnya memang, pertandingan ini harus tetap berjalan. Tetapi saya paham, ini ada force majeure,” terangnya.

    Mario Gomez menambahkan, memasuki puasa Ramadhan 1439 H, program Maung Bandung bakal mengalami sedikit perubahan. Utamanya dalam waktu sesi latihan tim.

    “Kita akan berlatih selama satu jam, dan kita akan ubah waktunya. Tetapi kita akan bicara dahulu dengan pemain, dan sepertinya kita akan berlatih di malam hari,” tandas dia.

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT