Ade Yasin: Selamat Datang Kembali Turnamen PERY

INILAH, Cibinong - Bupati Bogor Ade Yasin menghidupkan kembali kompetisi sepak bola antarkecamatan yang dulu digagas kakaknya Rahmat Yasin.

Ade Yasin: Selamat Datang Kembali Turnamen PERY
Ilustrasi

INILAH, Cibinong - Bupati Bogor Ade Yasin menghidupkan kembali kompetisi sepak bola antarkecamatan yang dulu digagas kakaknya Rahmat Yasin.

Dia pun membuka Piala Emas Rahmat Yasin (PERY) di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (10/3/2019). PERY ini dulu sempat vakum ketika kepemimpinan di Bumi Tegar Beriman dipimpin oleh Nurhayanti. Yanti adalah Wakil Bupati Bogor sebelum Rahmat Yasin tersangkut persoalan hukum.

“Selamat datang kembali di turnamen sepak bola PERY VII. Pertama saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas konsistensi penyelenggaraan kegiatan turnamen sepak bola PERY hingga mencapai event ketujuh,” kata Ade kepada wartawan.

Turnamen ini sebagai salah satu upaya untuk menjaring bibit-bibit atlet sepak bola muda yang andal dan berpotensi meningkatkan prestasi sepak bola, tidak hanya dalam lingkup Kabupaten Bogor, akan tetapi juga di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini pun menambahkan, kegiatan ini harus berlangsung sukses dengan memberikan output yang nyata bagi masyarakat, terutama di bidang sepak bola. 

“Saya berharap kegiatan ini berlangsung sukses dengan memberikan output yang nyata bagi masyarakat, meningkatkan apresiasi remaja terhadap sepak bola serta mendorong terbangunnya sistem penjaringan dan pembibitan atlet sepak bola yang terukur, terstruktur, terarah, berkelanjutan dan berkesinambungan,” tambahnya.

Selain itu, Ade Yasin menginginkan adanya sistem kompetisi yang sehat, evaluasi yang terstruktur dengan menggunakan teknik persepakbolaan yang mutakhir.

“Sistem kompetisi harus sehat serta dibarengi dengan evaluasi yang terstruktur, setiap klub sepak bola tentunya akan termotivasi untuk terus meningkatkan kualitasnya serta menyerap informasi yang paling aktual mengenai perkembangan ilmu dan teknik persepakbolaan termutakhir, sehingga para atlet sepak bola akan terbimbing secara maksimal,” jelas Ade.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Piala PERY VII Tahun 2019 Iswahyudi menuturkan, dengan adanya turnamen ini para pelajar dan generasi muda Kabupaten Bogor akan mampu mengaktualisasikan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga khususnya sepak bola. 

“Ini momen bagi para pelajar, remaja di Kabupaten Bogor untuk menyalurkan dan mengasah kemampuan di bidang olahraga sepak bola. Ini juga sekaligus sebagai wahana mencari bibit-bibit pemain berbakat untuk kepentingan Askab PSSI Kabupaten Bogor. Saya harap kegiatan ini bisa sangat dimaksimalkan,” tutur Iswahyudi.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor ini melanjutkan pada pelaksanaan kali ini diikuti oleh peserta dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor. “Turnamen ini diikuti 1.200 orang atlet di mana  babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret sampai 22 Maret 2019, lalu babak 16 besar sampai dengan final dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri,” lanjutnya.


Editor : inilahkoran