Agar Ramadan Khusyuk, Polres Bogor Sikat Pemilik Knalpot Bising

Pasca pemilihan presiden dan legislatif, Polres Bogor menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2019. Masyarakat diharapkan tertib lalu lintas dengan tidak melanggar peraturan lalu lintas.

Agar Ramadan Khusyuk, Polres Bogor Sikat Pemilik Knalpot Bising

INILAH, Cibinong – Pasca pemilihan presiden dan legislatif, Polres Bogor menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2019. Masyarakat diharapkan tertib lalu lintas dengan tidak melanggar peraturan lalu lintas.

“Mulai hari ini hingga menjelang perayaan Hari Idul Fitri, kami akan melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2019. Dengan berkurangnya jumlah pelanggaran otomatis akan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas,” Wakil Kapolres Bogor Kompol Didik Purwanto kepada wartawan, Rabu (1/5).

Dia berharap dengan tertibnya pengendara roda dua maupun roda empat dalam berkendara, umat muslim juga bisa melaksanakan ibadahnya secara khusyu dan tawaddu ibadah di bulan suci ramadhan nanti.

“Kami ingin nanti pada saat bulan suci Ramadan umat muslim bisa beribadah dengan khusyu dan tawaddu. Karena itu penggunaan knalpot di luar standar hingga balapan liar akan kami tindak tegas,” harapnya.

Dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2019, mantan Kasatreskrim Polres Bogor ini menerangkan bersama TNI, Dinas Perghubungan, Satpol PP dan lainnya jajarannya akan melakukan pembelajaran dan edukasi kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan operasi keselamatan lodaya 2019 ini kepada petugas gabungan kami minta untuk simpatik dalam mengedukasi masyarakat dalam berkendara seperti tidak boleh mengggunakan handphone, merokok dan harus menggunakan sabuk pengaman,” terang Kompol Didik.

Dia menjelaskan setelah Operasi Keselamatan Lodaya 2019, jajarannya akan melanjutkan dengan melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2019 mulai dari H-7 hingga H+7 Hari Raya Idhul Fitri.

Halaman :


Editor : Zulfirman