Alan Shearer Berharap Gareth Southgate Mainan Rashford dan Foden Kontra Senegal di Piala Dunia 2022

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Premier Inggris Alan Shearer menyarankan Gareth Southgate untuk memainkan Marcus Rashford dan Phil Foden dalam pertandingan babak 16 besar Inggris di Piala Dunia 2022 melawan Senegal.

Alan Shearer Berharap Gareth Southgate Mainan Rashford dan Foden Kontra Senegal di Piala Dunia 2022
Alan Shearer berbicara soal Inggris di Piala Dunia 2022. (BBC)

INILAHKORAN, Bandung - Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Premier Inggris Alan Shearer menyarankan Gareth Southgate untuk memainkan Marcus Rashford dan Phil Foden dalam pertandingan babak 16 besar Inggris di Piala Dunia 2022 melawan Senegal.

Alan Shearer mengatakan dan berharap sang juru taktik Gareth Southgate bisa menurunkan Marcus Rashford dan Phil Foden kala Inggris bersua Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Sungguh luar biasa bagi Gareth Southgate bahwa dia memiliki begitu banyak opsi di lini depan, dan memilih siapa yang harus bermain adalah masalah yang bagus untuk dimiliki. Kami memiliki banyak talenta menyerang, jadi ketika salah satu dari mereka mendapat kesempatan di tim Inggris ini, mereka harus memanfaatkannya sebaik mungkin," ungkap Alan Shearer, terkait kiprah Inggris di Piala Dunia 2022, dalam kolom khusus BBC.

Baca Juga : Gerardo Martino Pisah Dengan Meksiko Usai Tersingkir Dari Piala Dunia 2022

"Ketika Southgate membawa Phil Foden dan Marcus Rashford untuk pertandingan Wales, dia pada dasarnya mengatakan 'Kepada Anda, saya ingin melihat apa yang dapat Anda lakukan'. Mereka pasti menunjukkan itu padanya," tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Inggris berhasil mengamankan tiket melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Wales dengan skor 3-0, Selasa (29/11/2022) malam waktu setempat.

"Masih ada argumen untuk Raheem Sterling dan Bukayo Saka untuk bermain, dan Jack Grealish juga, tapi saya berharap Foden dan Rashford menjadi starter melawan Senegal pada hari Minggu juga, mereka pasti sudah cukup," jelas Shearer.

Baca Juga : Prediksi Piala Dunia 2022: Laga Hidup Mati Jerman Melawan Kosta Rika

“Kedua gol Rashford itu fantastis dan saya sangat senang Foden juga mencetak gol. Banyak orang, termasuk saya, berteriak agar dia bermain dan dia membenarkannya dengan penampilannya," pungkasnya.

Inggris akan berhadapan dengan Senegal di Al Bayt Stadium, Qatar, pada Minggu (4/12/2022) malam waktu setempat atau Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB.*** (ridwan firdaus)

Baca Juga : Messi Gagal Eksekusi Penalti Untuk Argentina, Berikut Peta Perburuan Sepatu Emas Piala Dunia 2022


Editor : donramdhani