Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Desak Oknum Baznas Kabupaten Cirebon Segera Mengundurkan Diri

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Nurholis mendesak agar oknum Baznas Kabupaten Cirebon yang diduga mrnyelewengkan program bantuan untuk kepentingan politik. 

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Desak Oknum Baznas Kabupaten Cirebon Segera Mengundurkan Diri
net

INILAHKORAN, Cirebon - Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Nurholis mendesak agar oknum Baznas Kabupaten Cirebon yang diduga mrnyelewengkan program bantuan untuk kepentingan politik. 

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Fraksi PKS itu menegaskan, orang-orang yang ada di dalam Baznas Kabupaten Cirebon tidak diperkenankan menjadi bagian dari parpol. Lembaga amil itu harus bersih dari oknum yang memiliki kepentingan politik.

Menurutnya, sebagai lembaga independen Baznas Kabupaten Cirebon harus terbebas dari oknum dan netral dalam segala hal. Artinya, tidak diperbolehkan ada kepentingan politik di dalamnya. Karena secara aturan pun tidak diperkenankan orang Baznas menjadi bagian dari parpol.

Baca Juga : Sumbang 8 Medali Emas, Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Bantu Indonesia Pertahankan Juara Umum

"Baznas itu lembaga independen yang harus bersih dari kepentingan politik. Dan seluruh pengurusnya pun harus netral. Anggota parpol dilarang masuk dalam jajaran kepengurusan Baznas," kata Nurholis, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurutnya, dengan adanya dugaan penyelewengan program bantuan dalam penyaluran untuk kepentingan oknum Baznas maju di Pileg 2024, maka sudah seharusnya ada tindakan tegas dari lembaga amil tersbeut. 

Apalagi yang bersangkutan jelas-jelas tercatat sebagai kader salah satu parpol dan bakal diprioritaskan menjadi Caleg pada partai tersebut.

Baca Juga : Kalangan Pesantren dan Ribuan Santri Majalengka Dukung Ganjar di 2024  

"Jika ada salah satu pengurus atau staf Baznas yang menjadi salah satu anggota parpol, sebaiknya mengundurkan diri dari pengurus Baznas. Pimpinan Baznas juga harus tegas, apalagi sampai melakukan penyaluran dana Baznas untuk kepentingan kampanye," ungkap Nurholis.

Halaman :


Editor : donramdhani