Antisipasi Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok, Pemprov Jabar Gelar Rakor Lintas Sektor

Pemprov Jabar bersiap mengantisipasi ketersediaan dan harga kebutuhan pokok menjelang datangnya Ramadan dan Idul Fitri 2022.

Antisipasi Ketersediaan dan Harga Kebutuhan Pokok, Pemprov Jabar Gelar Rakor Lintas Sektor
Pemprov Jabar menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor untuk membahas perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan khususnya jelang Ramadan dan Idul Fitri 2022

INILAHKORAN, Bandung,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor pembahasan perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan, khususnya menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2022, pada Rabu,9 Maret 2022.

Rakor lintas sektor pembahasan perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok yang diinisiasi Pemprov Jabar tersebut tidak hanya melibatkan perangkat daerah terkait, juga instansi lain mulai dari Bulog, BI Jabar, Polda Jabar dan lembaga lainnya.

Asisten Daerah Ekonomi Pembangunan Setda Pemrpov Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi ketersediaan harga kebutuhan pokok.

Baca Juga: Pemerintah Beri Izin Kompetisi Olahraga Dihadiri Penonton, Polda Metro Jaya Akan Koordinasi dengan PSSI

"Menjaga stabilitas harga serta menjamin rantai pasok distribusi barang kebutuhan pokok dan penting di masyarakat," ujar Taufiq, Rabu 9 Maret 2022.

Taufiq menjelaskan dalam sebulan terakhir beberapa harga kebutuhan mengalami kenaikan, seperti kedelai, minyak goreng, gas, daging serta beberapa komoditas sayuran. Hal itu dikhawatirkan akan mendorong inflasi terjadi di Jabar, terlebih selama Ramadan dan Idul Fitri.

Halaman :


Editor : inilahkoran