Atalia Praratya Kamil: Sosok Ayah Dibutuhkan dalam Tumbuh Kembang Anak sebagai Generasi Sehat dan Kreatif

Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Kamil mengatakan, seorang ibu harus didukung sosok ayah dalam tumbuh kembang anak sebagai generasi sehat dan kreatif. 

Atalia Praratya Kamil: Sosok Ayah Dibutuhkan dalam Tumbuh Kembang Anak sebagai Generasi Sehat dan Kreatif
"Proses tumbuh kembang anak itu harus didukung juga oleh sosok ayah. Makanya, saya dukung Kang Emil (Ridwan Kamil) saat dia bilang mau nganter Arkana untuk imunisasi," ujar Atalia Praratya Kamil saat menjadi pembicara pada acara Gen Aktif 2022 di Gedung Sate, Rabu 5 Oktober 2022. (rianto nurdiansyah)

INILAHKORAN, Bandung - Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Praratya Kamil mengatakan, seorang ibu harus didukung sosok ayah dalam tumbuh kembang anak sebagai generasi sehat dan kreatif. 

Atalia Praratya Kamil mengatakan, sesibuk apa pun seorang kepala rumah tangga namun sosok ayah bersama perannya harus dipastikan ada untuk tumbuh kembang anak

"Proses tumbuh kembang anak itu harus didukung juga oleh sosok ayah. Makanya, saya dukung Kang Emil (Ridwan Kamil) saat dia bilang mau nganter Arkana untuk imunisasi," ujar Atalia Praratya Kamil saat menjadi pembicara pada acara Gen Aktif 2022 di Gedung Sate, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga : Pemprov Dukung Produk Kreatif Lewat CAP Jabar dan Pasar Senja

Lantaran hal itu pula, Atalia Praratya Kamil memberikan apresiasi atas inisiatif dari Gen Aktif yang juga mendorong partisipasi para orang tua di Jawa Barat untuk turut mendukung dan mengambil manfaat dari program ini.

"Keluarga, khususnya orang tua, perlu menjadi contoh baik dalam menciptakan lingkungan pertumbuhan yang positif untuk membangun karakter, kreativitas, dan prestasi para remaja," kata dia.

Khusus di Jawa Barat, di mana anak mudanya terkenal sebagai anak muda yang kreatif, diperlukan juga orang tua zaman now yang kreatif serta terus mau belajar, sehingga pendekatan yang dilakukan terhadap anak pun bisa tetap relevan dan sesuai perkembangan zaman, apalagi di era digital saat ini.

Baca Juga : Ulang Tahun ke 51, Ridwan Kamil: Hidup adalah Perjalanan Berkelana

Sementara itu, CEO & Founder BenihBaik Andy F Noya menambahkan pelukan seorang ayah ke anaknya berdampak positif bagi tumbuh kembang anak yakni bisa menjadikan anak mandiri.

Halaman :


Editor : donramdhani