• Sabtu, 2 Juli 2022

Ketua SPSI: Statement Rieke Bentuk Kepedulian terhadap Kami

- Senin, 7 Oktober 2019 | 13:35 WIB
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung - Ketua Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) Jaya Santosa mengatakan statement Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka soal rumor pailitnya PT Pos Indonesia dianggap suatu kepedulian.

Sebelumnya, Anggota DPR RI IV, Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan bahwa PT Pos Indonesia sedang terancam bangkrut pada video yang ia unggah di akun Instagram, @riekediahp, pada Kamis 18 Juli 2019.

Rieke Diah Pitaloka membeberkan hal tersebut di rapat yang digelar Komisi IV DPR RI dengan Kementrian BUMN, PT Pertamina, PT PLN, dan PT Telkom, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

"Apa yang disampaikan Rieke Diah Pitaloka di DPR RI beberapa waktu lalu secara otomatis mengungkapkan kepedulianya terhadap pekerja PT Pos saat ini," ucap Jay saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (7/10/2019).

Ia pun mengaku, Rieke sejak bertahun lamanya selalu menyuarakan aspirasi dan kepentingan PT Pos. Selain itu SPPI juga kerjasama banyak hal bersama Rieke. Artinya SPPI punya kedekatan khusus dengan Rieke.

Menurutnya, untuk data secara lengkap prihal apa yang disampaikan Rieke pihaknya memang belum memiliki data yang tepat. Statemen tersebut sama dengan apa yang didengar di lingkungan kerja PT Pos di kantor pusat Bandung.

"Jadi ada kemungkinan statemen Rieke itu benar. Para pejabat juga sampaikan seperti itu," kata dia.

Kemudian, Jay menambahkan, hal lain yang dapat mendukung statemen Rieke yakni, soal tuntutan permintan pembayaran jasa produksi 2017 yang baru digugat oleh SPPI di Pengadilan Tinggi Hubungan Industrial (PTHI) Bandung tidak seluruhnya dikabulkan oleh PT Pos. Meski saat ini sudah dimenangkan di PTHI.

"Kinerja PT Pos Indonesia saat ini juga selalu kalah dengan perusahan pesaing yang ada saat ini. Ini juga mendukung statmen Rieke," jelasnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB
X