• Kamis, 20 Januari 2022

Oded Yana : Masih Banyak Pekerjaan yang Harus Dituntaskan

- Selasa, 22 September 2020 | 11:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Tepat pada 20 September 2020, Oded M Danial dan Yana Mulyana telah memimpin Kota Bandung selama dua tahun. Di saat yang hampir bersamaan, Kota Bandung akan berusia 210 tahun pada 25 September 2020 mendatang.

Selama dua tahun memimpin Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengakui masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan. Masih banyak kekurangan dan perlu akselerasi yang perlu dilakukan. Kendati begitu, di tahun kedua memimpin Kota Bandung terus berjuang mewujudkan Visi Misi Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Namun selama dua tahun mengorkestrasi pembangunan di Kota Bandung, Oded-Yana membangun fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bandung. Keduanya seperti dua sisi mata uang. Harus saling melengkapi.

"Pembangunan SDM saat ini menjadi faktor yang harus ditingkatkan. Salah satunya dengan pembentukan karakter. Hal ini juga sebagai upaya menyiapkan generasi emas pada 2045. Upayanya melalui program-program pelatihan dan vokasi," kata Oded.

Dia mengungkapkan, program membangun SDM salah satunya yaitu memberi bantuan hibah kepada siswa dan mahasiswa serta pemberian Honorarium Peningkatan Mutu (HPM) Guru.

Di 2020 ini, Pemkot Bandung menganggarkan dana sebesar Rp126.353.160.000. Anggaran tersebut untuk membantu 56.376 siswa dan mahasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP).

Sedangkan pemberian HPM Guru di antaranya untuk  6.457 pendidik dan tenaga kependidikan bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar Rp31,5 miliar.

"Sedangkan pembangunan fisik, kita telah membuat BSL-2 dan RSKIA yang canggih. Tak hanya itu, kita juga membangun Bukit Mbah Celeng, Bukit Mbah Garut, Wetland Park Cisurupan, kolam Retensi Rancabolang, Kolam Retensi Jalan Bima, Serlok Bantaran, serta membuat ribuan drumpori. Hal itu merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminimalisir banjir," ucapnya. 

Bandung Agamis, kata Oded, Pemkot Bandung telah menggulirkan gerakan menyemarakan tempat ibadah dengan berbagai kegiatan. Di antaranya gerakan Ahlan Quran dan Kajian Muslimah Pendopo hingga Gerakan Berjamaah Salat Tepat Waktu (Bersatu). 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Terkini

X