• Rabu, 27 Oktober 2021

Ini Imbauan Ridwan Kamil untuk Para Pendukung Rizieq Shihab

- Rabu, 16 Desember 2020 | 16:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Istimewa)

INILAH, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap simptisan dan pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di seluruh Provinsi Jabar lebih mengedepankan dialog untuk menyampaikan aspirasi. Hal itu dinilai lebih baik disandingkan mendatangi kantor polisi. 

Diketahui, aksi mendatangi kantor polisi yang dilakukan simpatisan dan pendukung Habib Rizieq ini terjadi pada sejumlah daerah di Jabar. Di mena mereka meminta untuk ditahan sebagai wujud solidaritas terhadap Habib Rizieq. 

Ridwan Kamil mengatakan, akan lebih baik jika menyampaikan aspirasinya secara damai serta menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada aparat penegak hukum.

"Menyikapi maraknya massa pendukung Habib Rizieq Shihab ke Polres-Polres, saya imbau kita mengedepankan dialog, menyampaikan aspirasi secara damai. Maka, saya imbau seluruh warga untuk menahan diri serahkan semua ke proses hukum," ujar Ridwan Kamil usai menjalani pemeriksaan kerumunan massa Habib Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor di Markas Polda Jabar, Rabu (16/12/2020).

Menurut dia, saat ini kasus Habib Rizieq telah ditangani oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di tingkat pusat. Karena itu, para simpatisan dan pendukung Habib Rizieq tak perlu lagi menggeruduk markas Polres. 

"Saya imbau tidak usah lagi ke Polres, kita ikuti saja karena itu kewenanganan di pusat, Polri pusat. Kita yakini bahwa hukum yang akan menentukan keadilan secara porposional," tegas dia. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago juga mengimbau para simpatisan dan pendukung Habib Rizieq di Jabar tidak mendatangi Polres.

Meski begitu, kata Erdi, jika ada simpatisan dan pendukung Habib Rizieq yang menyampaikan aspirasi, pihaknya menerima sepanjang mereka mematuhi protokol kesehatan.

"Ada dua hal yang harus dipatuhi yaitu protokol kesehatan ya, kemudian tidak terlalu banyak lah kerumunan, tapi kami berharap untuk tidak terjadi lagi (mendatangi Polres)," katanya. (riantonurdiansyah) 
 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Foto: Rencana Wajib Tes PCR di Semua Moda Transportasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Tingkatkan Budaya Membaca Lewat Jambore VIII

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:46 WIB

Taman Tematik Kembali Dibuka, Ini Ketentuannya

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:16 WIB
X