• Sabtu, 27 November 2021

Biar Pede, Ikuti Kabaret Winner Widyatama

- Rabu, 23 Desember 2020 | 13:50 WIB

INILAH, Bandung - Winner Widyatama adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Widyatama (UTama). Salah satu tujuannya adalah, meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa untuk tampil di depan banyak orang. 

Ketua Sub UKM Winner Widyatama, Firman Annur mengatakan Winner Widyatama merupakan salah satu UKM yang fokus di bidang seni kabaret. Selain meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa, UKM Winner Widyatama juga untuk membuat suatu keluarga yang baru, membuat anggota lebih berkembang, membuat suatu organisasi yang bisa memberikan manfaat ke depannya.

"Kita latihannya dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, mulai dari teori dasar kabaret, latihan dasar ekspresi wajah, berlatih koreo dan lainnya. Kegiatan ini dilakukan bukan hanya mengasah kemampuan mahasiswa di dunia kabaret, lebih dari itu untuk meningkatkan rasa percaya diri setiap anggotanya. Kabaret tak hanya beradegan di depan orang saja, ada juga menari, games, dan lainnya. Kita latihannya seminggu dua kali. Biasanya ada pelatih dari alumni atau pihak eksternal," papar Firman, Rabu (23/12/2020).

Menurut Firman, UKM Winner Widyatama kerap kali mengikuti sejumlah festival di luar kampusnya. Salah satunya adalah, UKM ini pernah mengikuti lomba festival Sopan Kaluhur di kampus UPI. Beberapa tema yang kerap kali dibawakan mulai dari sosial, kebudayaam dan lainnya.

"Festival yang pertama kita meraih juara ke dua. Tampil di acara-acara kampus dan jobs dari luar," ujarnya.

Keberadaan UKM Winner Widyatama kata Firman, menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian mahasiswanya. Mereka menyambut baik keberadaan UKM yang sangat mengasyikan ini. Tengok saja jumlah peserta yang mereka miliki hingga saat ini sekitar 90 mahasiswa. 

"Tetapi yang aktif sekarang sekitar 50 orang. Banyak banget manfaatnya yang didapatkan di UKM ini. Pertama bisa menambah keluarga baru, bisa mengenal kabaret dan meningkatkan rasa percaya diri," paparnya.

Dia berharap, kedepannya Winner Widyatama bisa terus maju dan berkembang, tetapi ingin menciptakan sesuatu hal yang baru seperti festival yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA.

"Di sini tidak hanya untuk pentas saja, tetapi juga membuat sebuah organisasi untuk menciptakan festival," tambah Firman. (Okky Adiana)

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB
X