• Minggu, 5 Desember 2021

Pemkab Bandung Barat Segera Panggil Pimpinan Jemaah Tentara Alloh

- Selasa, 5 Januari 2021 | 12:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Ngamprah- Adanya deklarasi Jemaah Jundullah atau Tentara Alloh pada Jumat (1/1/2021) langsung direspon Pemkab Bandung Barat (KBB). Pemkab pun bakal segera memanggil pimpinan jemaah tersebut. 

 

Jemaah Jundullah atau Tentara Alloh yang dipimpin Ustad Erwan Sa'ad baru dideklarasikan Jumat (1/1/2021) di Masjid Alloh Sawah, Kampung Sasak Bubur, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. 

 

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) KBB Jaja mengaku sudah berkoordinasi dengan MUI KBB dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KBB akan menerjunkan tim ke lokasi deklarasi. 

 

"Hari ini tim dari MUI dan FKUB terjun ke lapangam untuk menyelidiki dan menemui para deklarator. Kita coba panggil juga Erwan Sa'ad sebagai pemimpinnya," katanya saat dihubungi, Selasa (5/1/2021).

 

MUI dan FKUB KBB dilubatkan lantaran  deklarasi tersebut menyangkut paham keagamaan yang merupakan kewenangan dari MUI dan FKUB. Dengan demikian, MUI fan FKUB nanti yang bakal menentukan menyimpang atau tidaknya. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kartu Prakerja Fiktif Cairkan Miliyaran Rupiah

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:54 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB
X