Seorang Copet Kepergok Mencuri di Pusat Perbelanjaan Alun-alun Bandung

Seorang copet berinisial R (42) berhasil diamankan saat beraksi di pusat perbelanjaan sekitar Alun-alun Bandung, Rabu (3/3/2021). Pelaku berhasil diamankan petugas toko saat sedang mencuri empat potong celana jins.

Seorang Copet Kepergok Mencuri di Pusat Perbelanjaan Alun-alun Bandung
ilustrasi/net

INILAH, Bandung - Seorang copet berinisial R (42) berhasil diamankan saat beraksi di pusat perbelanjaan sekitar Alun-alun Bandung, Rabu (3/3/2021). Pelaku berhasil diamankan petugas toko saat sedang mencuri empat potong celana jins.

Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar menjelaskan, pelaku telah mencuri empat potong celana jeans di area pusat perbelanjaan dengan memasukan barang tersebut ke dalam baju beralaskan stagen.

"Namun, pihak karyawan mengetahui aksi tersebut hingga akhirnya pelaku diamankan dibantu Satpol PP," ucap Aulia saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga : Oded Siap Divaksin Covid-19

Aulia menjelaskan, saat diamankan di kantor Satpol-PP Kota Bandung, sempat terjadi kericuhan antara petugas Satpol-PP dengan ojek online. Hal itu dikarenakan adanya aksi pengemudi ojek online yang masuk ke kantor Satpol-PP dan memukul pelaku R.

Petugas Satpol-PP pun mencoba melerainya dengan pukulan. Hal itu pun sempat menimbulkan keributan di area kantor Satpol PP yang membuat para pengemudi ojek online berkumpul.

"Pelaku dibawa ke kantor Satpol PP di Dalem kaum, saat interogasi di kantor ada seorang pengemudi ojek online datang dan masuk langsung memukul pelaku lalu dipisahkan oleh petugas Pol PP. Tapi sudah kondusif," ujar Aulia.

Baca Juga : Kota Bandung Dukung Uji Klinis Vaksin Rekombinan Anhui

Terpisah, Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian membenarkan pihaknya sudah mengamankan satu orang pencopet di kawasan Alun-alun Bandung. Selain itu, untuk kesalahpahaman yang terjadi antara anak buahnya dengan pengemudi ojek online pun sudah diselesaikan secara damai.

"Iya betul pencopetnya sudah diserahkan ke kepolisian dan kesalahpahaman anggota satpol dan anggota ojol sudah dimediasi oleh kedua belah pihak," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Baca Juga : Vonis Ringan Wali Kota Tasikmalaya, KPK Ajukan Banding


Editor : donramdhani