• Rabu, 19 Januari 2022

Mantap, Polresta Bandung Buka Pelayanan SIM bagi Kaum Difabel

- Minggu, 28 Maret 2021 | 17:43 WIB

INILAH, Bandung,- Kabar Gembira datang dari Polresta Bandung, demi memberikan pelayanan bagi kaum difabel di Kabupaten Banddung, Polresta membuka pelayanan SIM bagi kaum difabel.

Impian memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) kini bukan hanya sekadar angan-angan bagi kaum difabel khususnya yang tinggal di wilayah Kabupaten Bandung. Pasalnya, kini Polresta Bandung memberikan pelayanan pembuatan SIM bagi kaum difabel.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengungkapkan, Satlantas Polresta Bandung kini melayani pembuatan SIM bagi kaum difabel.

Kehadiran layanan tersebut menurut Hendra tak lain sejalan dengan program Presisi Polri di masa kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni memberikan kemudahan pelayanan bagi kaum difabel yang ingin memiliki SIM.

Senada disampaikan Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa. Menurut Erik sapaan akrabnya Raden Erik Prabowo Prakasa, dengan dibukanya layanan pembuatan SIM bagi kaum difabel oleh Satlantas Polresta Bandung, dapat memberikan kemudahan bagi saudara-saudara yang difabel untuk memiliki SIM.

"Jadi pelayaanan ini sesuai dengan Program Pak Kapolri, Presisi yang diaplikasikan dengan melayani masyarakat sepenuh hati," kata Erik,Minggu (28/3).

Menurut Erik, dalam melayani pemohon SIM kaum difabel, pihaknya membuat pelayanan khusus, dengan ruangan yang disiapkakn. "Tentunya karena saat ini dimasa pandemi, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Erik berharap kaum difabel untuk memiliki SIM, karena pelayanan akan dilakukan secara maksimal. "Memiliki SIM sebagai salah satu syarat mengendarai kendaraan, sehingga kami mengajak agar kaum difabel memiliki SIM," katanya.

Salah satu pemohon SIM dari kaum difabel, Sardi M Nazmudin menjelaskan, pelayanan permohonan pembuatan SIM di Polresta Bandung bagi kaum difabel sangat memuaskan.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Terkini

X