• Jumat, 3 Desember 2021

Usai Dilantik, Dadang Sahur dan Suapi Janda Jompo

- Selasa, 27 April 2021 | 14:10 WIB

INILAH,Bandung - Usai dilantik, Bupati Bandung Dadang Supriatna langsung terun ke masyarakat dengan menyambangi rumah kaum duafa pada saat sahur, Selasa (27/4/2021).

Ini merupakan sahur pertama di masa tugasnya sebagai Bupati Bandung, di rumah seorang janda jompo bernama Emak Eha (83), warga Kampung Cijalumpang, RT 02/RW 13, Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka.

Aksi spontan aksi pria yang akrab disapa Dadang Supriatna itu dilakukan diam-diam tanpa protokoler. Ia mengajak sahur bersama pemilik rumah yang dikunjunginya itu.

Karena tak diberitahu sebelumnya, kedatangan Dadang Supriatna yang mendadak itu, sontak membuat Mak Eha terkejut bercampur gembira. Ia pun tak kuasa menahan tangis saking terharu. Janda tua yang tinggal di sebuah gubuk bersama anak dan cucunya itu, mengaku tak mengenal wajah Dadang sebelumnya. 

Meskipun, pada Desember 2020 lalu, digelar Pilkada yang sudah pasti ditandai dengan beredarnya foto para kandidat, salah satunya Dadang yang berpasangan dengan Sahrul Gunawan.

“Jujur saja saya tidak tahu kalau  yang datang tiba-tiba ke rumah saya saat sahur itu ternyata Pak Bupati. Kata anak saya, namanya Kang DS," katanya. 

Karena itu, perasaan Mak Eha bercampur aduk, antara senang, sedih, terharu dan bangga. "Alhamdulillah, kita punya bupati baru yang sangat sederhana dan merakyat. Baru sekarang saya punya bupati yang peduli dan perhatian kepada orang kecil seperti saya,” ujarnya.

Mak Eha yang sampai sekarang sehari-hari berjualan di Pasar Cicalengka itu, berasa bermimpi kedatangan Bupati Bandung.  Ia tidak menyangka seorang bupati mau mengunjungi rumahnya yang sempit, kotor dan berantakan itu. Apalagi, saat Dadang tidak canggung tiba-tiba minta ijin masuk ke dapur dan ikut bantu memasak makanan yang dibawanya. 

Selesai makanan matang semua, Dadang pun dengan santun mengajak Mak Eha dan semua anak dan cucunya untuk makan sahur bersama. Mata Mak Eha tampak berkaca-kaca saat Kang DS membuat kejutan berikutnya dengan memberi suapan simbolik, satu sendok nasi disusul tahu, tempe dan lalabannya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Jelang Nataru, Harga Cabai di Bandung Meroket

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:49 WIB

Foto: 13 Pasangan Mengikuti Nikah Massal Difabel

Kamis, 2 Desember 2021 | 18:33 WIB
X