• Kamis, 9 Desember 2021

Lazis Darul Hikam Bagikan Sembako kepada Lansia dan Dhuafa

- Rabu, 5 Mei 2021 | 15:50 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

INILAH, Bandung - Lazis Darul Hikam berkolaborasi dengan seluruh Unit Darul Hikam memberikan paket bingkisan senyum Lansia dan Dhuafa untuk dibagikan di sekitar Unit Darul Hikam. Paket sembako yang diberikan yaitu berisi beras 5 kg, kue kaleng, terigu, gula, minyak, mie, kecap, garam, teh celup, sarden dan susu.

Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa akan disalurkan ke wilayah desa binaan dalam satu wilayah terintegrasi yang dikelola Lazis Darul Hikam dengan basis program penyaluran dan pembinaan di masjid. Selain desa berkah penyaluran juga dilakukan di wilayah sekitar Bandung Raya diantaranya daerah Dago Kecamatan Coblong, Dago Giri, Dago Pakar, Lembang, Punclut, Katamso, Cisitu, Rancaekek, Punclut, Cisitu, Regol, Pasir Impun, Masjid dan Mushola, Pondok penghafal Al Quran, Panti Yatim dan Dhuafa di wilayah Bandung Raya.

“Alhamdulillah pada tahun ini total sembako bingkisan senyum lansia dan dhuafa yang disalurkan yaitu sebanyak 1.050 paket bingkisan kepada seluruh unit Darul Hikam," ujar Ketua Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar di Halaman Masjid Al Ihsan Darul Hikam, Rabu (5/5/2021).


Dia memaparkan, acara penyaluran ini sekaligus menjadi puncak acara program Ramadanku Tersenyum yang dilakukan selama dua hari berturut-turut yaitu mulai dari tanggal 4-5 Mei 2021. Penyaluran dilakukan oleh siswa-siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan.

Keterlibatan siswa adalah untuk menumbuhkan empati kepada siswa sejak dini bahwa esensi hidup adalah saling membantu terutama kepada saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan.

"Siswa-siswi Darul Hikam ini akan didampingi dan dibantu oleh penanggung jawab setiap Unit Darul Hikam dan pihak Lazis Darul Hikam sehingga para siswa bisa menyalurkan langsung kepada penerima manfaat diantara yaitu para Lansia, Dhuafa, anak yatim dan para penghafal Quran," kata Hadi.

Bingkisan yang diberikan berisi sembako dan beberapa bingkisan lebaran yang dapat dipergunakan penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan lebaran dan merayakan Hari Raya dengan senyum bahagia.

"Kami terus mengajak berbagai pihak untuk bersinergi dalam program Ramadhanku Tersenyum yang merupakan bagian dari campaign program utama Lazis Darul Hikam," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mudjahid menambahkan kegiatan ini puncak dari sepanjang tahun yang dilaksanakan Lazis Darul Hikam. Sepanjang tahun, Lazis salurkan bantuan sesuai dengan asnaf menurut agama, yaitu duafa, yatim, bencana, dan lainnya. Ini bagian dari misi Darul Hikam untuk mengamalkan ajaran Islam dan bentuk kepedulian Darul Hikam kepada masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah sudah 29.002 yg tersalurkan. Bukan hanya orang, tapi juga hewan. Lewat Lazis jg membina pesantren Tuna Netra di Cimenyan dan yatim di punclut. Di masa pandemi yang dampaknya luar biasa, Darul Hikam salurkan bantuan lebih massif," ucap Sodiq. (Okky Adiana)

 

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X