• Minggu, 24 Oktober 2021

Tel-U Gelar Alumni Gathering Chapter Asia

- Jumat, 18 Juni 2021 | 16:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Direktorat Career, Alumni & Endownment (CAE) Telkom University (Tel-U) menggelar acara Alumni Gathering Chapter Asia secara virtual. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) membahas mengenai pengalaman alumni, usulan terhadap pengembangan Tel-U, serta meningkatkan employability Tel-U.

"Kami begitu bangga bagi alumni yang berkarir di luar negeri. Hari ini kami mengundang alumni dari 8 negara untuk berbagi pengalamannya di sini, bagaimana teman-teman berhasil berkarir di mancanegara. Saya harap bisa memberikan wawasan serta diskusi antara alumni. Program studi secara langsung untuk menunjang peningkatan employability alumni Tel-U," ujar Direktur CAE AT Hanuranto, Jumat (18/6/2021).

Dia menyebutkan, tingkat keterserapan para lulusan itu akan semakin bagus jika berfokus pada internship dan company visit. Sehingga dapat meningkatkan poin tersebut pada penilaian QS Stars kedepannya.

"Sehingga Tel-U akan semakin kuat lagi," singkatnya.

Sedangkan, Rektor Tel-U Adiwijaya mengungkapkan saat ini dunia sudah tidak memiliki batasan. Siapa saja dan dimana saja diakuinya dapat berkontribusi bagi dunia.

"Ada sekitar 3% dari seluruh alumni Tel-U berkarir di luar negeri. Diharapkan sivitas akademika memahami bahwa dunia saat ini tidak ada batas lagi, di manapun mereka berada tetap bisa memberikan kontribusi bagi dunia. Hadirnya rekan-rekan alumni, di tengah-tengah kesibukan, menunjukan bahwa kecintaan terhadap almamater sungguh luar biasa. Kami ingin lebih mendengar lebih banyak dari alumni, apa saja yang menjadi usulan untuk Tel-U sehingga menjadi lebih baik," papar Adiwijaya.

Menurutnya, untuk berkarir global, tentu tidak mudah. Jika studi dilakukan di luar negeri, biasanya lebih mudah diterima bekerja di sana. Namun alumni Tel-U yang langsung berhasil berkarir di luar negeri, itu merupakan suatu kebanggaan bagi pihak kampus.

"Kami harap pertemuan ini tidak hanya memberikan benefit bagi Tel-U, lebih dari itu bagi bangsa Indonesia," tambahnya.

Pada acara ini dihadiri puluhan alumni Tel-U dari berbagai negara. Di antaranya Malaysia, Filipina, Korea, Timles, Qatar, Arab Saudi, Jepang, dan Singapura. Ini menunjukan bahwa serapan lulusan kampus Tel-U tersebar di berbagai belahan dunia. Membuktikan kualitas lulusan Tel-U yang memiliki daya saing global. (Okky Adiana)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Foto: Syukuran Wisuda SBM ITB

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:27 WIB

Teras Cihampelas Akan Diaktifkan Kembali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X