• Kamis, 23 September 2021

DPRD Kota Bandung Apresiasi Bansos dari Pemkot

- Selasa, 20 Juli 2021 | 18:00 WIB

INILAH, Bandung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Tedy Rusmawan mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot), yang sudah menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat, yang terdampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dia berharap, dalam pendistribusiannya dapat dilakukan sebaik mungkin agar tidak menimbulkan masalah baru dalam penyaluran bansos tersebut. Baik dari penerima yang tepat sasaran, maupun pembagiannya. Sebab kasus Covid-19 di Kota Bandung masih terbilang tinggi.

"Tentunya kami mengapresiasi, telah mulai disalurkannya bantuan ini, karena fakta di lapangan memang sudah sangat dinantikan dan dibutuhkan masyarakat. Kami pun berharap agar dalam pendistribusiannya, selain disosialisasikan kepada masyarakat, tapi juga harus diatur sedemikian rupa penjadwalan dan prosesnya. Jangan sampai bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 ini, justru menjadi potensi penularan, dengan adanya kerumununan antrean para penerima bansos ini," ujarnya Senin lalu.

Tidak hanya itu, dia pun meminta kepada stakeholder terkait dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, sehingga tidak ada kendala dalam proses penyaluran bansos kepada masyarakat. Mengingat bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada saat ini, imbas dari pelaksanaan PPKM Darurat.

"Sinergitas komunikasi dan koordinasi harus diperkuat oleh para petugas, agar jangan sampai terjadi kendala-kendala di lapangan, seperti kendala server jaringan atau lainnya, yang berdampak pada terhambatnya proses penyaluran bantuan sosial. Warga saat ini sudah sangat menunggu sekali hadirnya bantuan dari pemerintah ini," ucapnya. 

Dia berharap, dengan adanya bansos tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat, yang menjadi langkah pemerintah pada saat ini dalam menurunkan jumlah pasien Covid-19. Sebab terjadi lonjakan signifikan beberapa waktu lalu, seiring melonggarnya ketaatan masyarakat pada protokol kesehatan.

"Dengan hadirnya berbagai bantuan ini, mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat dan menurunkan tingkat pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Kota Bandung," harapnya. (Yuliantono)

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

41 Kades di KBB Diberhentikan Serentak dari Jabatannya

Kamis, 23 September 2021 | 09:42 WIB

Gerakan Menulis Alquran, Oded Gandeng Cordoba

Kamis, 23 September 2021 | 09:39 WIB
X