• Minggu, 26 September 2021

Ini Alasan Rio Wilantara tak Maju Lagi Jadi Ketua KNPI Jabar

- Senin, 26 Juli 2021 | 17:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung-Ada sebuah pertanyaan besar dalam gelaran Musda XV KNPI Jabar yang akan digelar 21-24 Agustus 2021 mendatang di Kabupaten Garut. Kenapa Ketua KNPI Jabar saat ini, Rio F Wilantara tidak maju dalam bursa kandidat ketua untuk periode berikutnya?

Pada Musda XV KNPI Jabar mendatang, hanya ada 3 calon yang akan bertarung, yaitu Farda Sanberra, Ridwansyah Yusuf Achmad, dan Hendra Guntara.

Ditemui dalam sebuah kesempatan di kawasan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin 26 Juli 2021, Rio mengatakan, Musda XV KNPI Jabar merupakan titik lanjut kebangkitan pemuda Jabar.

Rio merasa cukup memberikan tenaga dan pemikirannya bagi pembangunan pemuda di Jabar. Karena itu, fondasi pembangunan pemuda sudah selayaknya diteruskan oleh kader muda lainnya yang memiliki kemampuan dan tanggung jawab lebih.

“KNPI adalah laboratorium pemberdayaan pemimpin muda. Sudah selayaknya regenerasi dan kaderisasi harus terus bersirkulasi, agar memberikan ruang positif untuk calon-calon pemimpin muda lainnya,” kata Rio.

Menurut Rio, kaderisasi di KNPI Jabar sudah berjalan bagus dan efektif. Musda menjadi ruang luas bagi calon pemimpin muda supaya semakin bertumbuh ide-ide inovatifnya.

“Semakin tumbuh ide-ide inovatif, semakin memberi warna baru pada KNPI. Rasanya tiba waktu untuk melakukan perubahan, baik melalui karier baru atau sekadar tantangan baru,” jelasnya.

Rio mengatakan, tidak melanjutkan kepemimpinannya di KNPI Jabar berikut merupakan keinginan pribadi. Selain itu pesan orang tua untuk terus bergerak memgembangkan diri di ruang dan jaringan yang lebih luas.

“Saya merasa sudah menuntaskan program kegiatan di KNPI Jabar secara paripurna. Lalu saya membutuhkan ruang untuk bergerak dengan jaringan lebih luas. Insyaa Allah mungkin di level pusat, sehingga hidup akan lebih maslahat bagi banyak orang,” ujarnya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Terkini

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB

Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 08:28 WIB
X