• Minggu, 24 Oktober 2021

Didesak Pedagang, Yana Janji Sampaikan ke Pimpinan

- Selasa, 27 Juli 2021 | 15:20 WIB
Foto: Yogo Triastopo
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bertemu dengan Aliansi Pedagang Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Selasa (27/7/2021). 

Menurut orang nomor dua di Kota Kembang tersebut, Aliansi Pedagang Kota Bandung meminta agar Pemkot Bandung kembali memberikan ruang untuk berjualan. 

"Poinnya, para pedagang ini meminta agar diperbolehkan untuk berjualan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4," kata Yana seusai pertemuan. 

Dia menjelaskan, Pemkot Bandung pada prinsipnya berpedoman kepada regulasi. Dirinya pun akan segera menyampaikan keinginan para pedagang kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial.  

"Kita akan lihat aturan dalam PPKM level 4 ini seperti apa, dan regulasinya seperti apa. Insya Allah, saya akan laporkan ke Pak Wali, karena kebijakan berada di Pak Wali. Diizinkan atau tidak," ucapnya. 

Sementara itu, inisiator Aliansi Pedagang Kota Bandung Kurnia membenarkan soal keinginannya untuk kembali berjualan. Bahkan pihaknya mendesak agar Pemkot Bandung segera memberikan keputusan. 

"Kita mendesak kepada pemerintah untuk membuka Gedung Pasar Baru dan lainnya. Dengan situasi seperti ini, jujur kita para pedagang sangat-sangat berat. Maka kita meminta untuk kembali bisa berjualan," kata Kurnia. 

Kini, pihaknya pun tengah menunggu kabar baik dari pemerintah kota. Dia berharap, Pemkot Bandung berpihak kepada warganya, khususnya para pedagang yang selama ini terus mengalami keresahan. 

"Pedagang di Pasar Baru ada 4.600an. Semua kesulitan dengan kondisi saat ini agar bisa hidup sehari-hari. Untuk saat ini kita menunggu keputusan dari pemkot seperti apa. Keputusannya nanti di hari Rabu (28/7/2021) besok," ucapnya. (Yogo Triastopo) 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Foto: Syukuran Wisuda SBM ITB

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:27 WIB

Teras Cihampelas Akan Diaktifkan Kembali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X