• Minggu, 26 September 2021

Traffic Light Simpang Pemda Mati, Dishub Kabupaten Bandung Pasang Bundaran Sementara

- Rabu, 28 Juli 2021 | 18:30 WIB
Foto: Dani R Nugraha
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Sejak beberapa hari ini traffic light di perempatan Jalan Raya Soreang depan Komplek Pemkab Bandung mati. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung membuat bundaran sementara menggunakan pembatas jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqwa mengatakan, pembuatan bundaran di perempatan dilakukan pihaknya karena kabel aliran listrik traffic light tersebut korslet yang mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen.

"Mohon maaf kepada para pengguna jalan yang melintas di simpang Pemda. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kesemrawutan, kami bersama pihak Kepolisian terpaksa membuat bundaran untuk sementara," kata Zeis di Soreang, Rabu (28/7/2021).

Dia menerangkan, padamnya lampu lalu lintas di perempatan tersebut terjadi beberapa hari lalu. Penyebab pastinya belum diketahui. Namun, dia menduga beberapa saluran kabel yang terputus yang berujung korslet. Kerusakan terjadi pada jaringan kabel yang ditanam di bawah tanah.

"Kerusakannya memang lumayan parah. Dan untuk perbaikan membutuhkan waktu antara satu sampai dua minggu. Karena ada jaringan kabel bawah tanah yang rusak dan korsleting, termasuk beberapa komponen traffic light ada yang rusak juga. Untuk sementara kami pasang dulu bundaran dengan menggunakan water barrier," ujarnya. (Dani R Nugraha)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB

Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 08:28 WIB
X