• Senin, 27 September 2021

Ribuan Pelaku Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Seniman dan Budayawan Disuntik Vaksin Covid-19

- Jumat, 30 Juli 2021 | 18:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 2.500 pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, seniman dan budayawan di Kota Bandung mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang berlangsung di Hotel Crowne Plaza Bandung. 

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung dari 29 hingga 31 Juli besok. 

“Kita mendukung percepatan vaksinasi, sehingga bisnis bisa kembali normal. Dan kita dapat memulihkan kembali mata pencaharian para pelaku pariwisata," kata General Manager Crowne Plaza Bandung Alvin Jaiyaseelan, Jumat (30/7/2021). 

Disampaikannya, pelaksanaan vaksinasi berperan penting mendukung pemulihan semua bidang industri di Indonesia. Harapan ke depan, pemerintah dapat kembali membuka akses ke Kota Bandung bagi para turis. 

"Apalagi industri pariwisata merupakan salah satu industri yang penting bagi negara. Sekali lagi, saya sangat menghargai dan berterima kasih kepada inisiatif pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi hari ini," ucapnya. 

Pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis kedua berjalan lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, serta dilakukan pengaturan jumlah peserta agar tidak terjadi kerumunan.

"Kegiatan vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00-13.00 WIB selama tiga hari yakni pada tanggal 29 hingga 31 Juli 2021. Dalam kegiatan vaksinasi ini, masing-masing peserta melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, dan dilaksanakan dengan prokes ketat," ujarnya. 

Alvin menambahkan, di masa pandemi ini tentunya berbagai protokol kesehatan diimplementasikan Crowne Plaza Bandung untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh tamu dan karyawan.

"Seperti pembersihan area dengan disinfektan, pengurangan kapasitas menjadi 30 persen dengan penerapan physical distancing. Lalu kewajiban memakai masker rangkap dengan baik dan benar. Pengecekan suhu, penyediaan hand sanitizer di berbagai area dan lain-lain," tandasnya. (Yogo Triastopo) 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Foto: Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Bandung 2021

Senin, 27 September 2021 | 16:47 WIB

Seleksi PPPK dan CASN Kota Bandung Dimulai Hari Ini

Senin, 27 September 2021 | 15:33 WIB

Keren, Ikon Kota Bandung Jadi Motif Batik di HJKB ke-211

Senin, 27 September 2021 | 14:57 WIB

Pemkot Bandung Minta Apotek Sediakan Ruang Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:32 WIB
X