• Jumat, 24 September 2021

Instagram Ads Membantu Meningkatkan Penjualan UMKM Kelurahan Binong Kota Bandung

- Senin, 2 Agustus 2021 | 15:30 WIB

INILAH, Bandung - Pandemi Covid-19 di Indonesia tanpa disadari sudah berjalan hampir selama dua tahun lamanya. Pengaruh dan dampaknya masih sangat terasa dalam semua aspek dalam kehidupan manusia apalagi terhadap para pedagang-pedagang. 

Melihat hal tersebut, Universitas Widytama (UTama) dalam hal ini dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bekerja sama dengan Kampoeng Rajoet Binong, Kota Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (Abdimas) secara daring (zoom meeting).

Webinar UTama menampilkan beberapa narasumber dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi wawasan kepada UMKM di Kelurahan Binong, Kota Bandung terutama yang UMKM yang tergabung dalam Kampoeng Rajoet Binong Jati.

Tema yang dipilih yaitu “Pelatihan Pembuatan Instagram Sebagai Bentuk Strategi Pemasaran Digital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kampoeng Rajoet Binong”. 

Pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) kali ini masih menggunakan daring bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus dan adanya PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah. 

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTama, Adjeng Mariana mengatakan dalam acara hari ini pihaknya memberikan penjelasan bagaimana cara membuat advertising di Instagram Ads. Bahwa bentuk format Instagram Ads yaitu bisa dalam bentuk image, video, carousel, dan story Instagram

Selain itu, dia menjelaskan secara rinci tahap-tahap dalam membuat Instagram Ads dan menuntun para UMKM Kampoeng Rajoet Binong Jati, Kota Bandung untuk mengetahui tujuan iklan atau siapa dan dimana target audiencenya dan masih banyak lagi. 

Kegiatan ini diikuti oleh 59 UMKM yang terdiri dari UMKM anggota Kampoeng Rajoet Binong Jati Kota Bandung dan UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Binong, Kota Bandung. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu dalam kegian Pengabdian Kepada Masyarakat ini, khususnya Universitas Widyatama dan LP2M yang telah memberikan dana pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Surat Perjanjian Pelaksanaan Pekerjaan Pengabdian Kepada Masyarakat No. 073/SPC2/LP2M-UTAMA/VII/2021 tanggal 13 Juli 2021 sehingga pelaksanaan kegiatan virtual conference Pengabdian Kepada Masyarakat ini dapat terselenggara dan berjalan dengan lancar," tutur Adjeng, Senin (2/8/2021).

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB

Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 08:28 WIB
X