• Minggu, 26 September 2021

Inilah Titah Bupati Bandung untuk Sekda Cakra Amiyana

- Senin, 2 Agustus 2021 | 17:10 WIB
Foto: Dani R Nugraha
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan lima tugas kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Cakra Amiyana yang harus dituntaskan sebelum Desember 2021. Cakra baru saja dilantik pada Senin (2/8/2021) ini.

Dadang mengatakan, tugas pertama yang akan dikerjakan yakni melakukan persiapan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021. Kemudian, segera melakukan persiapan rotasi terhadap pegawai Pemkab Bandung setingkat eselon dua dan tiga. Tujuannya adalah untuk menyempurnakan struktur organisasi perangkat daerah (OPD).

“Terutama di Dinas Pendidikan (Disdik) yang saat ini masih banyak kekosongan. Ada jabatan kepala bidang yang kosong dan juga ada sekitar 200an kepala sekolah yang kosong. Padahal saat ini sudah tahun ajaran baru,” kata Dadang usai pelantikan di rumah jabatannya. 

Tugas yang ketiga, kata Dadang, adalah menyelesaikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bandung 2021-2026. Hal tersebut sangat penting, karena menyangkut realisasi dari janji kampanye dirinya sebagai kepala daerah. Lalu keempat adalah pembahasan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Dan yang kelima adalah pembahasan APBD murni berdasarkan SOTK baru.

“Ini kira-kira targetan kita sampai bulan Desember. Itu harus kita selesaikan dalam waktu dekat ini,"ujarnya.

Dadang melanjutkan, karena Sekda juga menjabat sebagai ketua harian Satgas Covid-19, maka ia meminta agar komposisi Satgas Covid-19 dilakukan pembenahan. Utamanya berkaitan dengan implementasi dan rencana kerja penyelesaian vaksinasi Covid-19.

“Bagaimana untuk terus meningkatkan imunitas dan mempersempit penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Cakra Amiyana berjanji akan selalu berkoordinasi dan melaksanakan semua tugas yang diberikan pimpinannya. Tentunya, dengan tujuan untuk mencapai semua target pembangunan yang telah ditetapkan. 

“Persoalan dan penanganan Covid-19 yang sangat mendesak dan saya selaku ketua harian. Jadi kita akan melakukan penajaman. Terutama  apa-apa saja yang harus kita lakukan, baik menyangkut internal maupun sisi eksternalnya,” katanya. (Dani R Nugraha)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB

Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Jumat 24 September 2021

Jumat, 24 September 2021 | 08:28 WIB
X