• Minggu, 26 September 2021

Bantu Pemasaran Produk UMKM, STIE Ekuitas Hadirkan Studepreneur Shop 

- Senin, 2 Agustus 2021 | 17:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap berbagai sektor kehidupan. Di sektor perekonomian, dampaknya memukul bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Untuk itu, secara kelembagaan STIE Ekuitas membantu pemasaran produk secara daring. 

Pjs Studepreneur STIE Ekuitas Rici Solihin mengatakan, dengan diterapkannya kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memaksa beberapa sektor ekonomi non-esensial tidak beroperasi. Bahkan, sektor esensial pun seperti pangan dan kebutuhan pokok tidak luput dari penurunan omzet penjualan.

Melihat fenomena tersebut, Studepreneur STIE Ekuitas sebagai pusat edukasi wirausaha untuk mahasiswa dan UMKM Binaan menggelar Studepreneur Virtual Expo (Studex) 2021 untuk memamerkan produk mahasiswa wirausaha dan UMKM binaan. 

"Untuk itu, kita meluncurkan Studepreneur Shop yang diresmikan Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STIE Ekuitas Dani Dagustani. Ini merupakan sebuah platform daring berupa marketplace serta e-katalog melalui laman shop.studepreneur.com untuk membantu memasarkan produk UMKM baik dari kalangan mahasiswa maupun UMKM binaan," kata Rici, belum lama ini.

Menurutnya, saat ini Studepreneur Shop memiliki 35 tenant aktif yang berada dalam daftar. Para pengunjung dapat terhubung langsung dengan pelaku usaha UMKM yang telah dikurasi dan melakukan transaksi dengan aman. Ke depannya, marketplace itu akan diintegrasikan dengan gerai Studepreneur dalam membantu memasarkan produk UMKM

Rici menuturkan, bagi mahasiswa maupun pelaku UMKM lainnya yang tertarik menjadi UMKM binaan STIE Ekuitas yang tertarik untuk bergabung di marketplace dapat mendaftar secara daring melalui laman www.studepreneur.com.

Guna memeriahkan Studex 2021 dan pengunjung marketplace, ditampilkan berbagai produk hasil karya mahasiswa dan UMKM binaan. Plus, webinar Studex yang bertema “Be A Winner in A Crisis” yang dihadiri 300 peserta yang berasal dari siswa SMA, mahasiswa, dan pelaku UMKM

"Even webinar dan Studex 2021 mengundang pembicara dari kalangan praktisi wirausaha sukses yang berpengalaman seperti Klarinda Putri Agsela yang merupakan wirausaha muda yang telah mengembangkan klarofil atau produk kreatif berbentuk tanaman hias yang sedang hits bahkan bisa menembus pasar ekspor," ujarnya.

Narasumber lainnya, yakni Afiat Rasyid Rustamadji selaku owner dari Gue Girang berupa produk etnik yang mengusung kebudayaan lokal. Kedua wirausahawan sukses tersebut menekankan untuk bisa bertahan bahkan menjadi pemenang di saat krisis. Para pelaku usaha harus selalu kritis dan lincah dalam menangkap peluang termasuk memanfaatkan teknologi khususnya pemasaran secara daring di tengah pandemi ini. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB
X