• Minggu, 26 September 2021

Tahun Depan, KBP Hadirkan Wahana Water Theme Park

- Senin, 2 Agustus 2021 | 18:10 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Beroperasinya pusat perbelanjaan IKEA pada akhir April lalu menjadi milestone pengembangan Kota Baru Parahyangan (KBP) di area town center. Dalam waktu dekat, segera dihadirkan proyek strategis lainnya yakni sarana rekreasi water theme park yang direncanakan beroperasi pada 2022 mendatang. 

Marketing Manager KBP Raymond Hadipranoto mengatakan, belum lagi aksesibilitas akan menjadi semakin lebih baik lagi dengan pembangunan flyover Simpang Padalarang yang menghubungkan pintu keluar tol Padalarang Timur ke gerbang KBP. Selain itu, ada juga  rencana stasiun high speed train (HST) di stasiun Padalarang yang berjarak kurang dari 1 km dari KBP. 

"Dengan semakin lengkapnya fasilitas dan mudahnya konektivitas, tentunya memberikan manfaat positif bagi penghuni dan masyarakat sekitar sekaligus berkontribusi terhadap pengurangan jejak karbon akibat mobilitas dan kemacetan," kata Raymond, Senin (2/8/2021). 

Menurutnya, komitmen atas pengembangan yang berkelanjutan dari aspek lingkungan telah diwujudkan KBP seiring berjalannya waktu dan pembangunan kota. Aset alami yang berharga kini hadir memberikan manfaat nyata bagi semua stakeholder di KBP berupa ruang terbuka hijau, pepohonan, biopori, hingga pengelolaan kembali air penyiraman taman (reuse of grey water).

KBP pun, dituturkannya turut menginisiasi gerakan dan Komunitas Hayu Hejo yang aktif menerapkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Kolaborasi aktif KBP dan warga, di dapat melalui program-program penanaman pohon, pasar hejo, pengolahan sampah dari hulu hingga berbagi pengetahuan dan kepedulian seputar lingkungan.

"Dengan harmonisasi keindahan lingkungannya, KBP sangat memanjakan penghuninya dengan beragam fasilitas pendukung gaya hidup sehat. Mulai dari iklim mikro yang baik, rumah bersanitasi, ruang terbuka hijau, hingga sarana penunjang kebutuhan kesehatan seperti rumah sakit, pusat kebugaran dan supermarket," ucapnya. 

Selain hal itu, para penghuni KBP juga dapat berolahraga maupun sekadar menikmati suasana alam terbuka di taman tematik yang tersedia di masing-masing klaster. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan 6M di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

"Di masa PPKM ini, kesehatan, keamanan dan kenyamanan menjadi pusat perhatian kami. Kota Baru Parahyangan selalu berkomitmen untuk mengelola seluruh fasilitas dan merawat ruang terbuka hijau agar tetap bersih, hijau, asri dan menunjang kesehatan para penghuninya," ujarnya. (Yogo Triastopo) 

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB
X