• Jumat, 17 September 2021

Alumni Unpas Ini Berikan Tips Selama Pandemi

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:30 WIB
Foto: Okky Adiana
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Amanda Juniar Larasati, alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Pasundan (Unpas) angkatan 2017 berbagi tips dalam mengisi waktunya selama pandemi Covid-19. Banyak hal yang bisa dipelajari untuk mengasah skill yang dimiliki.

Sebagai contoh, kata Amanda, soft skill atau hard skill yang merupakan passion untuk menunjang langkah selanjutnya. Entah itu untuk karir atau melanjutkan studi selanjutnya.

"Saya mengupayakan untuk konsisten membaca buku-buku yang dapat menunjang personality dan skill diri. Seperti, memperdalam konstruksi berpikir mengenai isu hukum dan penerapan peraturannya, belajar membuat legal drafting, analisis dan hal-hal yang di sukai. Selain itu saya menyibukkan diri untuk belajar membuat dessert dan explore resep-resep masakan baru,” papar Amanda, Rabu (4/8/2021).

Amanda juga mengatakan, banyak sekali inspirasi yang dia dapat di tengah pandemi. Pandemi bukan alasan untuk diam saja, dengan segala kemajuan teknologi dan informasi yang ada memberikan kemudahan untuk bisa improve diri dan mencari inspirasi.

"Melalui platform Instagram, Youtube, artikel berita, webinar hingga buku pun saya mendapatkan banyak inspirasi melalui konten-konten yang membangun,” ucapnya.

Selama pandemi, kata Amanda, ada beberapa aktivitasnya yang cukup terganggu, misalnya membuat konten untuk media sendiri dan teman-temannya.

“Kami memiliki rencana untuk membuat beberapa konten yang harus dilakukan secara tatap muka, namun terhalang PPKM. Namun, kita tetap menggunakan kesempatan dan peluang yang ada dengan semaksimal mungkin untuk menyiasati konten-konten tersebut agar bisa kita kerjakan secara online dan output-nya pun berbentuk visual,” terangnya.

Amanda berpesan, pandemi Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Namun, harus tetap kreatif agar tetap produktif.

“Karena sayang banget, kalau sebagai generasi muda kita kebanyakan diam. Berikan perubahan untuk dirimu ke arah yang lebih baik, meski hanya 1 persen perhari. Karena, langkah kecil yang konsisten dapat memberikan perubahan yang besar,” tambahnya. (Okky Adiana)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Sip! 2007 Sekolah di Bandung Sudah Gelar PTM Terbatas

Kamis, 16 September 2021 | 16:06 WIB
X