• Minggu, 26 September 2021

Pemkab Bandung Raih Penghargaan Pinunjul dan Ajeg dari BI Jabar

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:50 WIB
Foto: Dani R Nugraha
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima penghargaan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar atas prestasinya dalam hal pengendalian inflasi daerah dan inovasi digital.

Apresiasi Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (Pinunjul) dan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (Ajeg) 2021 dari BI Jabar diserahkan langsung Kepala KPwBI Herawanto di Rumah Dinas Bupati Bandung, Rabu (4/8/2021).

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital, yang mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat, serta pengendalian inflasi terbaik.

"Alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan dari BI Jabar. Pengharagaan ini diraih berkat kinerja seluruh perangkat daerah dan warga Kabupaten Bandung yang sudah mendukung digitalisasi di Pemkab Bandung," kata Dadang usai menerima penghargaan.

Penghargaan ini menurutnya harus dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja yang baik dan konsisten terutama dalam hal digitalisasi.

"Di era indusri 4.0 ini tentu kita dituntut terus melakukan inovasi dan terobosan pemanfaatan teknologi digital, seperti  dengan tidak perlu lagi melakukan transaksi secara tunai, melainkan sudah transaksi digital, yang lebih nyaman, aman, efektif dan efisien, tanpa harus berinteraksi langsung," ujarnya.

Sementara itu, Herawanto menjelaskan apresiasi Pinunjul dan Ajeg ini diberikan kepada empat daerah di Jabar. Selain Kabupaten Bandung, daerah lain yakni Kota Bogor, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bekasi.

"Kami dari BI Jabar bersama Pemprov Jabar memberikan penilaian daerah mana saja yang layak mendapat apresiasi di bidang pengendalian inflasi dan digitalisasi daerah, khususnya dalam pelaksanaan ETPD (elektronifikasi transaksi pemerintah daerah). Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan dua-duanya," katanya.

Dia menyebutkanm beberapa kriteria penilaian antara lain dari aspek regulasi dan implementasinya. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Pemkot Bandung Akan Kembali Buka Fasilitas Publik

Sabtu, 25 September 2021 | 13:13 WIB

Terkait PTM Terbatas, Harus Ada Evaluasi Dulu

Jumat, 24 September 2021 | 15:16 WIB

Jelang HJKB 211, Oded M Danial Pimpin Doa Bersama

Jumat, 24 September 2021 | 14:05 WIB
X