• Rabu, 20 Oktober 2021

Prokes Ketat Dijalankan, UPI Vaksin 1.000 Mahasiswa

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 15:20 WIB
Foto: Ahmad Sayuti
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Sebanyak 1.000 mahasiwa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengikuti vaksinasi gratis. Vaksinasi digelar di Kampus UPI Kota Bandung, Selasa (10/8/2021). Polisi pun mengacungi jempol penerapan protokol kesehatan vaksin di UPI ini. 

Kegiatan vaksinasi gratis tersebut merupakan kolaborasi antara TNI/Polri, BEM UPI, dan Staf Khusus Kepresidenan. Pelaksanaan vaksin dilakukan di Gymnasium UPi Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Staf Khusus Kepresidenan Amirudin Ma'ruf mengatakan herd immunity menjadi perhatian khusus pemerintah. Bahkan, pemerintah menargetkan 70 juta vaksin pada Agustus dan September 2021.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih karena mendukung kegiatan ini, dan mahasiswa diharapkan bisa segera melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung," katanya.

Dia berharap herd immunity bisa segera terbentuk setelah masyarakat menjalani vaksinasi. Selain itu, penyelesaian pandemi covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama.

"Saya berharap mahasiswa bisa segera pembelajaran tatap muka langsung, jadi tidak hanya transfer knowledge, tapi ada sesuatu yang tidak bisa dicapai dengan belajar daring," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakapolrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana mengatakan kegiatan vaksinasi di Kampus UPI tersebut bisa menjadi percontohan. Sebab, protokol kesehatan yang diterapkan cukup ketat dan tertib.

"Terima kasih kepada Staf Khusus Kepresidenan, rektor UPI, dan kawan-kawan karena kegiatan ini berjalan sangat baik. Ini bisa menjadi contoh untuk di tempat yang lain. Marilah kita maksanakan vaksin utuk mencapai herd immunity, ayo laksanakan vaksinasi supaya Republik Indonesia terbebas dari pandemi covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UPI Solehudin menambahkan pihaknya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab, vaksinasi massal tersebut mendukung program pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Apresiasi untuk Mereka yang Bersedia Divaksin

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:31 WIB
X