• Kamis, 26 Mei 2022

HUT ke-60 Pramuka, Oded Ajak Kolaborasi Lawan Covid-19

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, dalam kegembiraan menyambut usia gerakan Pramuka yang genap berusia 60 tahun, Pemkot Bandung mendorong untuk berkolaborasi menangani pendemi di Kota Bandung. 

“Semua jajaran Pramuka bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Juga membantu masyarakat dengan sosialiasasi maupun penyuluhan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (18/8/2021). 

Dalam kegiatan upacara yang dihadiri para camat se-Kota Bandung tersebut, Oded pun mengajak untuk berkolaborasi bersama Pramuka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi covid-19. 

“Pramuka tetap berbakti membantu masyarakat yang membutuhkan. Pramuka juga sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di indonesia yang dituntut lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk membantu menyelesaikan pendemi Covid-19,” ucapnya. 

Dia berharap, Pramuka mampu berinteraksi dengan masyarakat dan pemerintah dalam pembentukan karakter untuk menghadapai berbagai permasalahan. Termasuk berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat. 

“Ini menjadi semangat baru untuk berbakti bahkan gerakan Pramuka menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran covid-19,” ujar dia. 

Pada acara tersebut, Pramuka memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Salah satunya Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. Tedy pun mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan penghargaan di hari Pramuka ini. 

“Memberikan kontribusi kepada negara ini sebagai organisasi yang mengendepankan pembinaan kepada generasi muda,” kata Tedy yang mendapatkan penghargaan Lencana Pancawarsa V.

Dirinya berharap, Pramuka mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. “Mereka bisa menjadi teladan di tengah masyarakat dalam kondisi ini, untuk membantu dan menyosialisaikan prokes,” ucapnya. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

X