• Sabtu, 21 Mei 2022

Koperasi Diharapkan Oded Menjadi Penyangga Perekonomian

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 18:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Gerakan koperasi di Indonesia lahir 1947, tepatnya di Tasikmalaya Jawa Barat. Sebagai tanah kelahiran gerakan koperasi, warga Jawa Barat seharusnya bangga dan menjadi pelopor koperasi di Indonesia terutama di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan sambutan secara virtual pada acara Peringatan Hari Jadi ke-74 Koperasi Tingkat Kota Bandung di Pendopo, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, peringatan hari koperasi ini bisa menjadi momentum untuk terus  meningkatkan semangat dan spirit untuk membangun koperasi di Kota Bandung.

Oded pun yakin koperasi bisa menjadi basis perekonomian yang kuat apabila dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip koperasi yang baik.
 
"Karena koperasi didirikan dan dilaksanakan dari, oleh, dan untuk anggota," kata Oded.

Untuk itu, Oded medorong agar Dinas Koperasi dan UKM terus membimbingan koperasi di Kota Bandung. Sehingga bisa menjadi sebuah usaha bersama yang berkembang dan bertransformasi.

"Pesan saya untuk Pak Atet (Kepala Dinas Koperasi dan KUKM) sebagai pemerintah agar terus membimbing mereka dan memberikan mereka kesempatan untuk ber-fastabiqul khairat di sekitar kita semua", ucapnya.

Didukung modal yang kuat, Oded berharap koperasi bisa menjadi soko guru perekonomian di Kota Bandung.

Dia mengungkapkan, anggota koperasi di Kota Bandung ada sebanyak 115.760 orang. Jumlah koperasi yang aktif sebanyak 731 koperasi dengan omzet mencapai Rp1,5 triliun dan aset lebih dari Rp1,7triliun. 

"Ini menjadi modal yang cukup baik," ucapnya. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X