• Sabtu, 22 Januari 2022

Jadi Saksi Khusus Aa Umbara dan Andri, Ini Kata Hengky Kurniawan

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 13:10 WIB

INILAH, Bandung - Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengaku menghadiri sidang ke pengadilan khusus untuk saksi Aa Umbara dan Andri Wibawa.

Seperti diketahui sidang lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan barang Bansos Covid-19 menghadirkan empat orang saksi. Mereka yakni Hengky Kurniawan, Sekda KBB Asep Sodikin, Kabag Hukum KBB Asep Sudiro dan mantan Kabag Hukum KBB Siti Nurhayati. 

Ketua Majelis Surachmat sempat membuka persidangan di ruang 1, namun langsung ditunda untuk istirahat solat zuhur dan makan siang. 

Pemeriksaan untuk Hengky sendiri dipisahkan dengan ketiga saksi lainnya. Lantaran Hengky dimintai keterangan khusus untuk terdakwa Aa Umbara dan Andri Wibawa. 

"Tentu sebagai warga negara yang baik, hari ini saya sebagai saksi di sidang pak Aa Umbara, kemudian Kang Andri Wibawa dan M Totoh, tapi saya belum jalani proses sidang karena saya istirahat dulu," katanya. 

Hengky belum mengetahui apa saja yang akan ditanyakan kepadanya. Dia belum bisa berbicara banyak. 

"Belum tahu, memang belum ditanya, bergiliran, nanti setelah ditanya barulah nanti bisa statement, mungkin kaitan bansos, mungkin ya," katanya.

Sebelumnya Hengky sendiri sudah dipanggil KPK untuk dimintai keterangan. Hengky diperiksa KPK berstatus sebagai saksi pada Selasa (27/7/2021). KPK juga mendalami peran Hengky dalam perkara tersebut. (ahmad sayuti)

 

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Terkini

Dinsos Kota Bandung Akui Sulit Vaksinasi Anjal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:47 WIB

Warga Lembang Dihebohkan Dengan Penemuan Mortir

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:50 WIB
X