• Selasa, 5 Juli 2022

Tak Hanya Berikan Diskon, Bapenda KBB Perpanjang Jatuh Tempo Pembayaran Pajak

- Kamis, 2 September 2021 | 15:06 WIB
Bapenda Kabupaten Bandung Barat kembali memberikan relaksasi atau diskon kepada wajib pajak di KBB. (istimewa)
Bapenda Kabupaten Bandung Barat kembali memberikan relaksasi atau diskon kepada wajib pajak di KBB. (istimewa)

INILAH, Ngamprah - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung Barat kembali memberikan relaksasi atau diskon kepada wajib pajak (WP) di KBB.

Adapun besaran diskon atau potongan pajak yang diberikan mencapai 35 persen.

Kepala Bidang Pajak II Bapenda KBB, Donny Pratama mengatakan, pihaknya saat ini kembali memberikan stimulan melalui pemberian diskon kepada wajib pajak (WP).

"Pemberian stimulan tersebut lantaran kondisi pandemi saat ini di mana masyarakat mengalami kesulitan ekonomi yang cukup berat," katanya belum lama ini.

Seperti diketahui, selain Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Bidang Pajak II juga melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Kalau perkembangan PBB di KBB dalam eksekusinya memberikan sanksi itu sulit, berbeda dengan pajak PKB dan lainnya," ujarnya.

Donny menyebut, biasanya di bulan-bulan ini grafik realisasi penerimaan pajak memperlihatkan adanya peningkatan. Namun, di tengah pandemi saat ini wajib pajak lebih memprioritaskan kebutuhan pokok daripada pajak tahunan, bahkan PBB.

"Guna mengatasi hal itu, kita tengah berkoordinasi dengan seluruh bidang agar melakukan perpanjangan jatuh tempo pembayaran," ucapnya.

"Jatuh tempo itu ditentukan pada saat sidang massal, sidang itu dilakukan selama enam bulan, sementara di KBB jatuh temponya 30 September," sambungnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X