• Selasa, 24 Mei 2022

BSI Perkuat Literasi Perbankan Syariah ke Mahasiswa Unpad

- Jumat, 3 September 2021 | 15:14 WIB
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (kanan) saat penyerahan program BSI Scholarship di sela-sela pelaksanaan Kegiatan Direksi Mengajar Universitas Padjadjaran, Jumat 3 September 2021. (istimewa)
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) dan Rektor Unpad Rina Indiastuti (kanan) saat penyerahan program BSI Scholarship di sela-sela pelaksanaan Kegiatan Direksi Mengajar Universitas Padjadjaran, Jumat 3 September 2021. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia menyelenggarakan public lecture bersama Universitas Padjadjaran (Unpad).

Kuliah terbuka dengan tema Perbankan Syariah Sebagai Energi Baru Ekonomi Indonesia merupakan bagian dari program meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia terutama di kalangan generasi muda dan masyarakat umum.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebutkan, program ini merupakan agenda rutin dari BSI untuk memperkuat literasi dikalangan umum dan civitas akademika sekaligus menunjukan kesiapan BSI untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia. Sekaligus memberikan sarana kepada para Direksi BSI untuk bisa berbagi ilmu mengenai perbankan syariah kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap generasi milenial bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang tepat sejak dini, sekaligus Kepada mahasiswa, BSI memberikan edukasi berupa pengenalan perbankan Syariah, aktivitas serta peluang dan tantangan di masa datang,” kata Hery, Jumat 3 September 2021.

Baca Juga: Program Tadarus Rutin, Oded M Danial: ASN Kota Bandung Bersahabat dengan Al-Quran

Aktivitas kuliah terbuka itu diisi pemateri dari BSI yaitu Direktur Utama BSI Hery Gunardi dan Ketua BUMN Center Unpad Yudi Aziz. Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti yang hadir dalam acara tersebut menyebutkan, program kuliah terbuka ini merupakan ikhtiar bersama untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian terkait ekonomi dan perbankan syariah nasional di masyarakat.

“Insyaallah melalui kegiatan yang baik ini direksi mengajak untuk semakin meningkatkan literasi keuangan syariah nasional yang saat ini memang belum tinggi 9% dibanding tentu saja literasi keuangan nasional bank konvensional dan Syariah 8% ini menjadikan tantangan. Kita tidak putus asa Insyaallah karena pasar yang besar literasi keuangan syariah ini bisa ditingkatkan melalui program-program yang baik,” ujar Rina.

Selain memberikan edukasi, BSI juga bekerja sama dengan Laznas BSM Umat membuka kesempatan kepada mahasiswa Unpad untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Tercatat selama acara berlangsung, public lecture dihadiri 400 peserta secara virtual.

Baca Juga: Gasibu dan Saparua Dibuka, Ema: Kalau Muncul Klaster Baru Siapa Tanggung Jawab?

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 24 Mei 2022

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:40 WIB

Kampus ISBI Bandung Ini Memiliki UKM Ismasi

Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
X