• Kamis, 9 Desember 2021

Pemkab Bandung dan Kadin Berkomitmen Genjot Pertumbuhan Ekonomi yang Terdampak Pandemi

- Jumat, 3 September 2021 | 16:29 WIB
Pemkab Bandung bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung berkomitmen menangani dampak pandemi Covid-19, khususnya ekonomi. (dani r nugraha)
Pemkab Bandung bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung berkomitmen menangani dampak pandemi Covid-19, khususnya ekonomi. (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Pemkab Bandung bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung berkomitmen menangani dampak pandemi Covid-19, salah satunya di sektor ekonomi.

Hal tersebut mengemuka usai kegiatan penyerahan bantuan sebanyak 25 tabung oksigen dan 13 Regulator oksigen dari Kadin kepada Pemkab Bandung di rumah jabatan Bupati Bandung Dadang Supriatna, Soreang, Jumat 3 September 2021.

Dadang mengatakan, komitmen tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) pada Oktober mendatang.

“Setelah musyawarah kabupaten Kadin pada Oktober mendatang, kami akan melaksanakan MoU. Dengan harapan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung bisa segera meningkat, sehingga berdampak terhadap daya beli masyarakat,” kata Dadang.

Baca Juga: Pemkot Kembali Resmikan Kampung Bersih Narkoba, Kali Ini di Kecamatan Cibeunying

Melalui rencana itu, Dadang berharap, Kadin dapat memberikan edukasi kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

“Beberapa waktu lalu, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung sempat di posisi -1,87 persen. Dengan adanya pembinaan dari Kadin terhadap para UMKM ini, kami berharap akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pjs Ketua Umum Kadin Kabupaten Bandung Dedi Supriadi mengatakan sebagai mitra pemerintah daerah pihaknya akan membantu Bupati Bandung dalam meningkatkan level UMKM.

Baca Juga: Warga KBB Siap-siap! Uji Coba Ganjil Genap Sudah Berlangsung di Padalarang, Begini Aturannya

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X