PTM atau PJJ, PGRI Kota Bandung Dukung Pelaksanaan PTM Terbatas

- Senin, 6 September 2021 | 13:41 WIB
Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi. (INILAHKORAN/yogo triastopo)
Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi. (INILAHKORAN/yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Ketua PGRI Kota Bandung Cucu Saputra mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di masa pandemi yang akan dilaksanakan pada 8 September 2021.

Dari aspek pendidikan pun, menurut Cucu Saputra, terdapat temuan-temuan yang menguatkan bahwa PTM, jauh lebih efektif apabila dibandingkan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang selama ini dilaksanakan.

"PTM perlu dilakukan untuk meminimalisasi adanya kemunduran proses akademik atau learning loss," kata Cucu Saputra di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung pada Senin, 6 September 2021.

Baca Juga: DPRD Bandung Desak PTM Terbatas Ditunda Sementara, Apa Alasannya?

Namun demikian, PGRI Kota Bandung meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung agar pelaksanaan PTM terbatas dilaksanakan tidak secara tergesa-gesa, tetapi dilakukan secara bertahap.

"Selain hal itu, kita juga mendorong pihak terkait untuk mengeluarkan aturan yang memproteksi usia di bawah 12 tahun. Karena risiko terberat dari PTM adalah terpaparnya siswa, pendidik, dan tenaga pendidik," ucapnya. (yogo triastopo).***

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB

Kawanan Dinosaurus Serang Kota Bandung

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:10 WIB
X