• Minggu, 24 Oktober 2021

Nggak Kira-kira Langgar Tiga Perda, Hengky Kurniawan Segel Minimarket di Batujajar

- Selasa, 7 September 2021 | 16:08 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyegel minimarket yang melanggar Perda Bandung Barat di Batujajar (INILAH/Agus SN)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyegel minimarket yang melanggar Perda Bandung Barat di Batujajar (INILAH/Agus SN)

INILAHKORAN, Ngamprah - Sebuah mini market yang berlokasi di Jalan Raya Batujajar, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, terpaksa disegel Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Pasalnya, mini market tersebut telah melanggar peraturan daerah (Perda) di Bandung Barat. Tak tanggung-tanggung, tiga perda sekaligus dikangkangi.

Di antaranya Perda Kabupaten Bandung Barat nomor 8 tahun 2011 tentang penyelenggaraan penataan bangunan dan retribusi izin mendirikan bangunan.

Baca Juga: Tak Hanya Pasar, Hengky Usulkan Pasar Tagog Padalarang Punya Bioskop

Lalu, Perda Kabupaten Bandung Barat nomor 21 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pasar, retribusi pelayanan pasar dan retribusi pasar grosir dan/atau pertokoan dan Perda Kabupaten Bandung Barat nomor 12 tahun 2013 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, ada tiga peraturan yang dilanggar mini market tersebut. Namun, yang paling utama dalam pelaksanaannya adalah semua harus dilakukan dengan pendekatan persuasif.

"Penutupan ini sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Ini jelas melanggar karena dekat dengan pasar tradisional. Jadi mohon saat penertiban dilakukan dengan persuasif dan tidak ada paksaan," katanya kepada INILAHKORAN, Selasa, 7 September 2021.

Baca Juga: Minta Pemda Bandung Barat Capai Target Vaksinasi, Ini Pesan Emil untuk Hengky

Hengky menyebut, penertiban ini akan dilaksanakan secara bertahap. Bahkan, dari awal dirinya telah menyampaikan dan memberikan tenggat waktu sampai bulan Oktober bahwa dalam peraturan baru pasar modern ini sudah tidak menggunakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Syukuran Wisuda SBM ITB

Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:27 WIB

Teras Cihampelas Akan Diaktifkan Kembali

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:15 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB
X