• Kamis, 7 Juli 2022

SD Terpadu Krida Nusantara Belum Lakukan PTM Terbatas, Ini Alasannya

- Selasa, 7 September 2021 | 18:49 WIB
SD Terpadu Krida Nusantara masih belum melaksanakan PTM terbatas. (INILAHKORAN/Okky Adiana)
SD Terpadu Krida Nusantara masih belum melaksanakan PTM terbatas. (INILAHKORAN/Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas akan digelar minggu kedua September 2021 ini. Di Kota Bandung sendiri, ada 330 sekolah dari semua jenjang pendidikan.

Sekolah yang dapat menyelenggarakan PTM terbatas yaitu yang telah dinyatakan lolos verifikasi tahap 1 dan telah menjalankan masa uji coba dengan kapasitas 25 persen.

Sedangkan untuk 1.692 sekolah lainnya baru akan mulai masa uji coba di minggu ketiga September setelah dinyatakan lolos verifikasi. Salah satu sekolah yang belum lolos adalah, SD Terpadu Krida Nusantara Kota Bandung.

Baca Juga: Pengamat Setujui PTM Terbatas Dilaksanakan Jika Persyaratan Terpenuhi

"8 September 2021, SD Krida Nusantara sepertinya tidak langsung PTM terbatas, tapi kita akan mengikuti monev dulu. Yang sekolah lain PTM terbatas, kami (SD Krida Nusantara) dari tanggal 6 sampai 9 September di monev dulu," ujar Kepala Terpadu SD Krida Nusantara, Asep Dani, Selasa 7 September 2021.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan terkait protokol kesehatan (prokes) jika PTM terbatas dilakukan pada 13 September 2021. Salah satunya adalah, prokes untuk anak-anak, guru, dan tenaga kependidikan.

Seluruh siswa harus memakai masker, menjaga jarak, jalur masuk sekolah, naik tangga dan turun tangga. Selain itu, pihak sekolah juga telah mempersiapkan wastafel dibeberapa titik.

Baca Juga: Menghadapi PTM Terbatas, Oded M Danial Minta Sekolah Tingkatkan Prokes

"Alhamdulillah, kita sendiri wastafel-nya sudah banyak, khususnya wastafel yang di tanam dan dipasang ke tembok, dan wastafel portabel, total sesuai jumlah kelas. Yang intinya sih, edukasi protokol kesehatan pada siswa, sosialisasi kepada guru dan orangtua, semua orang tanggung jawabnya sama," kata Asep.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Dihantam PMK, Penjualan Hewan Qurban Menurun

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:49 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB
X