• Selasa, 24 Mei 2022

Toko Disegel Satpol PP Bandung Barat, Manajer Mini Market Batujajar Hanya Bisa Pasrah

- Rabu, 8 September 2021 | 06:30 WIB
Penyegelan Mini Market di KBB
Penyegelan Mini Market di KBB

INILAHKORAN, Ngamprah - Manajer Corperate salah satu mini market di Jalan Raya Batujajar, Desa Galanggang, Kabupaten Bandung Barat ini harus pasrah lantaran mini market yang dikelolanya disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat.

Penyegelan dilakukan lantaran mini market tersebut tidak memenuhi persyaratan untuk membuka pasar modern.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sehabudin mengatakan, hal yang menyangkut pelanggaran peraturan sudah jelas tertera dalam Perda nomor 21 tahun 2012 bahwa setiap toko modern harus memenuhi dan mempunyai izin.

"Hari ini saya terpaksa menyegel mini market ini, berkali-kali saya sudah mengingatkan agar pihak dari mini market tersebut segera membetulkan apa yang kurang," katanya.

Baca Juga: Diringkus Polisi Gegara Narkoba Tiga Bulan yang Lalu, Kejari Jakbar: Anji Segera Jalani Persidangan

Persoalan lainnya, sambung dia, IMB yang digunakan adalah IMB rumah bukan IMB toko. Selain itu, pihaknya juga menilai tidak ada itikad baik dari manajemen untuk menyelesaikan masalah ini.

"Seluruh mini market yang ada di KBB sedang kita proses dan akan terus diawasi dengan catatan khusus, mana mini market yang sudah selesai perizinannya dan mana yang belum selesai," tegasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya tindakan seperti penyegelan ini bukan berarti Pemerintah Daerah ingin menghentikan seseorang untuk berwirausaha.

Baca Juga: Kondisi Kabupaten Sukabumi Menurun, Tercatat Sudah 574 Warga Meninggal akibat Covid-19

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh...Lima Ekor Sapi di Kota Bandung Positif PMK

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:13 WIB
X