• Senin, 24 Januari 2022

Bawa Ganja lewat Tol, BNN Bandung Barat Ungkap Kasus Terbesar Narkoba di KBB

- Rabu, 8 September 2021 | 22:05 WIB
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bandung Barat menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja yang akan diederakan di KBB. (INILAHKORAN/Agus Satia Negara)
Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bandung Barat menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja yang akan diederakan di KBB. (INILAHKORAN/Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bandung Barat berhasil menggagalkan sebuah truk yang mengangkut narkotika jenis ganja.

Kendaraan berjenis Mitsubishi dengan nomor polisi BK 8xx6 CO membawa ganja seberat lebih dari 67 kg dan ditangkap petugas gabungan BNNK Bandung Barat, Ditjen Penindakan Pengejaran, Dit. Intelejen BNN RI, dan petugas BNNP Provinsi Jawa Barat di Tol Purbaleunyi KM115, Desa Tagog Api, Padalarang, KBB.

Kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kepala BNNP Jabar, kasus penangkapan narkotika di wilayah Bandung Barat tersebut, merupakan kasus terbesar kedua setelah penangkapan pertama pada tiga bulan lalu dengan tangkapan 230 gram ganja.

Baca Juga: Diringkus Polisi Gegara Narkoba Tiga Bulan yang Lalu, Kejari Jakbar: Anji Segera Jalani Persidangan

"Kasus ini baru tadi terungkap. Berdasarkan informasi dari BNN KBB yang berkolaborasi dengan BNN Jabar. Kita menggagalkan peredaran ganja untuk diedarkan di KBB," kata Benny pada saat jumpers di Kantor Kesbangpol KBB-Ngamprah.

Dalam penangkapan tersebut, Tim Gabungan berhasil mengamankan sopir truk berinisial MS, 40 tahun. Ganja sebagai barang bukti, di-packing dalam 3 kotak styrofoam yang berisikan total 31 bungkus.

Saat diinterogasi, sambung Benny Gunawan, tersangka MS mengaku disuruh oleh orang yang dikenalnya bernama panggilan Mandor. MS dijanjikan akan mendapat upah sebesar Rp15 juta. Namun, ia mengaku baru mendapat uang jalan sebesar Rp3 juta.

Baca Juga: Pemkot Kembali Resmikan Kampung Bersih Narkoba, Kali Ini di Kecamatan Cibeunying

Benny mengungkapkan kronologi penangkapan MS, dimulai dari informasi pada 2 September 2021 oleh Tim BNNK Bandung Barat tentang adanya kurir yang akan membawa ganja tersebut dari wilayah Sumatera ke Jawa Barat.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X