• Jumat, 29 Oktober 2021

Saung Udjo Buka Kembali, Saatnya Ngangklung Lagi, Syarat Masuknya Begini

- Kamis, 9 September 2021 | 13:45 WIB
Saung Angklung Udjo (INILAH/Yogo Triastopo)
Saung Angklung Udjo (INILAH/Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Sejumlah tempat wisata seperti Saung Angklung Udjo mulai dibuka hari ini, Kamis 9 September 2021. Hal itu seiring menurunnya level Kota Bandung dari zona oranye ke zona kuning.

Direktur Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya telah memenuhi persyaratan standar protokol kesehatan (prokes) dan seluruh karyawan pun mayoritas telah divaksin Covid-19.

"Saung Udjo terpilih dengan beberapa hal seperti sudah melakukan sertifikat CHSE, dan alhamdulillah malah yang pertama dengan hasil memuaskan. Itu salah satu syarat utamanya," kata Taufik, Kamis 9 September 2021.

Baca Juga: Jelang Peringatan HJKB, Warga Kota Bandung Dapat Hadiah Spesial Berupa Status Zona Kuning

Dikemukakan dia, seiring dibukanya kembali aktivitas di Saung Angklung Udjo. Pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiapkan rambu-rambu penunjang prokes.

"Lalu kita juga akan memaksimalkan aplikasi pedulilindungi. Untuk kapasitas, tentu sesuai aturan berlaku yaitu 25 persen. Nyamannya di angka 600 sampai 700 pengunjung dari biasanya 2000," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M Danial mendukung kembalinya operasional Saung Angklung Udjo. Sebab, keberadaan Saung Angklung Udjo menjadi simbol kesenian angklung di Kota Bandung.

Baca Juga: Hari Pertama PTM Terbatas Kota Bandung, Ini yang Ditemukan Sekda Ema Sumarna

"Saung Angklung Udjo termasuk potensi yang dimiliki Kota Bandung dari sisi tempat budaya kesenian. Karena itu kita mensupport agar tetap berjalan dengan baik agar kembali berkiprah untuk dunia," kata Oded.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkatkan Budaya Membaca Lewat Jambore VIII

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:46 WIB

Kota Bandung Pastikan Beri Bonus Bagi Atlet PON Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Resmi, DLHK Tangani Sampah di Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:17 WIB

Ini Syarat Transgender di Kota Bandung Bisa Miliki KTP

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:17 WIB
X