• Minggu, 28 November 2021

Dadang Supriatna Segera Buka Tempat Wisata di Kabupaten Bandung

- Kamis, 9 September 2021 | 18:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna (dani r nugraha)
Bupati Bandung Dadang Supriatna (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Seiring menurunnya penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung, pembukaan kawasan wisata akan mulai diujicobakan. Dari 28 tempat wisata, rencananya 2 objek wisata akan diujicobakan.

“Rencananya 28 tempat wisata, tapi saat ini kita mulai dua titik dulu. Hanya terkait lokusnya kita belum bisa memastikan, masih dalam pembahasan, namun dalam waktu dekat akan kita informasikan,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna usai Peringatan Hari Olahraga Nasional 2021 secara virtual di Bale Winaya, Soreang, Kamis 9 September 2021.

Dadang Supriatna mengatakan, Kabupaten Bandung memiliki banyak destinasi wisata, terutama wisata alam. Beberapa di antaranya, yaitu Kawah Putih dan Glamping di Kecamatan Rancabali. Kedua titik wisata alam terbuka tersebut, memang cocok untuk menginisiasi pembukaan kawasan wisata. Namun karena pemerintah pusat mensyaratkan aplikasi peduli lindungi, jajarannya masih dalam tahap konfirmasi.

Baca Juga: Hore! Destinasi Wisata di Kota Bandung Mulai Dibuka, Ini Daftarnya...

“Selain itu tadi malam kita dapat informasi juga dari titik-titik lainnya. Kalau saya pribadi setuju untuk membuka 2 titik ini, karena areanya luas, nuansa alam, outdoor, dan saya yakin Insyaa Allah akan tertib disiplin protokol keseyatan,” ujarnya.

Dadang Supriatna menyebutkan, jika dilihat dari beberapa kondisi saat ini Kabupaten Bandung masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Namun karena masuk wilayah aglomerasi Bandung Raya, sehingga masih menerapkan PPKM Level 3.

Ia meminta masyarakat agar tidak terbuai euforia. Meskipun kondisi BOR (Bed Occupancy Rate) Kabupaten Bandung hanya 12%, penambahan kasus hanya 28, angka kesembuhan 101 dan masih dirawat 34, tetapi ia tidak mau terkesan jumawa.

Baca Juga: Keren! Warga Desa Cicangkanghilir Sulap Sungai DAS Citarum Jadi Wisata Air

“Keran wisata kita masih menunggu kepastian instruksi dari pusat. Sudah ada beberapa pihak yang mempertanyakan kapan dibuka. Saya cukup paham, mengingat penutupan ini berimbas besar pada penghasilan. Namun saya minta untuk bisa bersabar, karena belum ada instruksi pusat. Kalau ada yang mendahului, jelas akan kena sanksi,” ujar Dadang Supriatna. (dani r nugraha)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Cara Ini Jika Mobil Kamu Bebas dari Embun

Sabtu, 27 November 2021 | 13:56 WIB

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB

Pemkab Bandung Usulkan Akses Tol Cigatas di Tegalluar

Kamis, 25 November 2021 | 21:15 WIB
X