• Kamis, 9 Desember 2021

Jelang Porda 2022, Dadang Supriatna Minta PTMSI Gali Atlet Tenis Meja Berprestasi

- Minggu, 12 September 2021 | 17:31 WIB
Pelantikan Pengurus Cabang PTMSI Kabupaten Bandung di Gedung Moh Toha, Soreang, Minggu 12 September 2021. (dani r nugraha)
Pelantikan Pengurus Cabang PTMSI Kabupaten Bandung di Gedung Moh Toha, Soreang, Minggu 12 September 2021. (dani r nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang, Bupati Bandung Dadang Supriatna mencari atlet-atlet tenis meja berprestasi. Untuk mendukung rencana tersebut, pihaknya akan menggelar pertandingan tenis meja sebagai upaya untuk menemukan atlet yang berpotensi.

Tak hanya itu, Dadang Supriatna juga berencana membagikan 400 meja tenis untuk menunjang sarana olahraga di kewilayahan. Kata dia, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungannya dalam mencari potensi atlet tenis meja di Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna meminta, agar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bandung dapat menemukan potensi atlet hingga tingkat RW.

Baca Juga: Jelang PTM, Pemkab Bandung Barat Imbau Para Pelaku Transportasi Segera Divaksin

“Tenis meja ini merupakan olahraga masyarakat. PTMSI bisa menggelar lomba tenis meja mulai dari tingkat RW, desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten. Saya yakin, di Kabupaten Bandung ini banyak bibit atlet berprestasi,” kata Dadang Supriatna saat pelantikan Pengurus Cabang PTMSI Kabupaten Bandung di Gedung Moh Toha, Soreang, Minggu 12 September 2021.

Dia mengatakan, penyisiran potensi hingga pelosok tersebut merupakan komitmennya dalam melahirkan atlet bedas berprestasi. Disisi lain, sebagai pelindung PTMSI Kabupaten Bandung, Dadang berpesan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung untuk memperhatikan para atlet semua cabang olahraga, termasuk atlet tenis meja.

“Ketika atlet kita sudah berprestasi, tapi diabaikan. Jangan sampai atlet kita pindah ke daerah lain hanya karena mereka tidak diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Mau Kecolongan Wisata Balas Dendam, Pemprov Jabar Gelar Swab Tes Acak di 11 Daerah

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu meminta KONI sebagai koordinator semua cabang olahraga diharapkan terus memberikan edukasi serta motivasi kepada para atlet.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X